Lagi! Mobil Pelat Merah Ketahuan Isi Premium

by
July 25th, 2012 at 11:49 am

CiriCara.com – Lagi-lagi mobil berpelat merah ketangkap basah tengah mengisi premium di sebuah SPBU. Padahal, menurut kebijakan pemerintah tahun 2012 semua mobil dinas pemerintah dilarang untuk mengisi premium sebagai langkah penghematan energi.

Salah satu akun Kaskus, Bagjaiki mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sebuah mobil dinas pemerintah pelat merah tengah mengisi premium di sebuah SPBU. Bahkan, mobil tersebut tergolong sebagai mobil mewah yakni, Toyota Rush.

Kaskus/Bagjaiki

Berdasarkan keterangan dari bagjaiki, foto tersebut di ambil pada 13 Juli 2012 yang lalu. Ia mengaku mengambil foto mobil pelat merah itu saat mengisi bahan bakar di SPBU Ciawi-Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Kebetulan ane asli ciawi, tasikmalaya gan,,,tapi ane kuliah di bdg…itu lokasinya di pom bensin ciawi, ane ambil pict nya tgl 13 Juli kemaren..” tulis Bagjaiki di Kaskus.

Diduga, mobil mewah bernomor polisi Z 390 T ini merupakan mobil dinas milik kepala dinas daerah Ciamis, Jawa Barat. Namun sayang, Bagjaiki tidak memberikan keterangan secara rinci mengenai nama kepala dinas yang dimaksud.

Sebagian pengguna Kaskus lainnya meminta pemilik mobil mewah pelat merah ini segera dilaporkan. Menurut mereka pelanggaran menggunakan konsumsi bahan bakar minyak bersubsidi itu sudah termasuk dalam penghiatan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Presiden SBY sudah menginstruksikan gerakan hemat energi untuk seluruh jajarannya. Pemerintah dengan tegas melarang mobil dinas (pelat merah) untuk mengkonsumsi bahan bakar premium. Di Jakarta, larangan ini sudah disampaikan melalui kertas perintah di setiap SPBU. (YG)

Comment di sini