Waduh! Usai Sahur Pemuda Makassar Malah Tawuran

by
July 25th, 2012 at 8:52 am

Ilustrasi

Makassar (CiriCara.com) – Bulan suci Ramadan yang seharusnya digunakan untuk beribadah dan mencari pahala, malah digunakan untuk tawuran. Dua kelompok pemuda terlibat tawuran di Makassar setelah pelaksanaan ibadah salat Subuh, Rabu (25/7/2012) dini hari tadi.

Aksi tawuran yang terjadi di perempatan jalan Masjid Raya dan jalan Veteran ini berlangsung cukup lama. Tidak adanya petugas kepolisian di lokasi membuat aksi tawuran ini baru bisa diredam setelah dua jam.

Tawuran yang terjadi dari pukul 05.00 WITA hingga pukul 07.00 WITA ini, melibatkan kelompok pemuda jalan Kandea dan kelompok pemuda dari jalan Veteran Utara. Diduga tawuran ini dipicu aksi saling ejek antar dua kelompok yang tengah bergerombol usai salat Subuh itu.

Saat tawuran sejumlah kelompok pemuda melakukan aksi saling lempar batu dan petasan ke lawannya. Akibat aksi brutal tersebut, banyak warga pengguna jalan lokasi tawuran dibuat resah dan khawatir.

Aksi tawuran ini baru berhenti saat langit mulai terang, saat seorang anggota Polsek Bontoala melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk melerai tawuran. Anggota Polsek Bontoala yang datang ke lokasi berhasil mengamankan seorang pemuda yang ikut dalam tawuran untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya, tawuran serupa juga terjadi di jalan Tinumbu, yang lokasinya tidak jauh dari Masjid Raya, Makassar. Tawuran itu terjadi pada Selasa (24/7/2012) kemarin sekitar pukul 07.00 WITA. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari aksi tawuran antar kelompok pemuda itu.

Berdasarkan informasi, tawuran antar dua kelompok pemuda tanggung ini memang sering terjadi di Jalan Tinumbu, Kecamatan Bontoala, Makassar. Apalagi saat semakin banyaknya pemuda yang saling bergerombol usai menunaikan ibadah salat Subuh. (YG)

Comment di sini