113 Anak Kucing Ditemukan Mati di Apartemen

by
July 26th, 2012 at 11:36 am

AP

Seaside (CiriCara.com) - Petugas dari Komunitas Perlindungan Hewan dari Kekejaman di California Utara melaporkan penemuan bangkai 113 anak kucing di sebuah apartemen pada Selasa (24/7) di Seaside, Monterey,  AS.

Seperti dilansir KTVL, 113 anak kucing itu diyakini merupakan milik seorang pengoleksi kucing. Selain 113 bangkai anak kucing, petugas juga menemukan 51 kucing hidup yang terkunci di sebuah ruangan di dekat rumah orang tersebut.

Kucing-kucing yang masih hidup ditemukan dalam keadaan yang mengenaskan. Stacy Sanders dari organisasi pelindung hewan tersebut mengatakan mereka diberitahu oleh manajer apartemen yang melaporkan penemuan beberapa kucing mati saat dilakukan inspeksi.

Sanders mengungkapkan lantai apartemen penuh dengan air kencing dan kotoran kucing ketika mereka masuk ke ruangan. Petugas memerlukan waktu 6 jam untuk menemukan semua kucing karena pemilik lupa berapa jumlah kucing yang ia koleksi.

Menurut juru bicara organisasi, Beth Brookhouser, kebanyakan kucing yang masih hidup menderita infeksi pernafasan, digerogoti parasit, dan mengalami kerusakan gigi.

Sebanyak lima kucing ditemukan hamil dan dua ekor kucing segera dioperasi karena terkena infeksi usus.

Pemilik kucing tidak ditahan karena kasus ini, namun organisasi tersebut melaporkan pemilik atas tuduhan penyiksaan hewan. Penyelidikan masih dilanjutkan, namun identitas pemilik kucing masih dirahasiakan. (hp)

Comment di sini