CiriCara: Cara Agar Dekat dengan Keluarga Kekasih

by
July 26th, 2012 at 4:05 pm

CiriCara.com – Tanda hubungan yang sukses adalah mendapatkan restu dari keluarga pasangan. Agar bisa mendapat restu dari keluarganya, kamu harus dekat dulu dengan mereka. Mau tahu cara agar dekat dengan keluarga kekasih?

Mendapatkan restu dari keluarga itu bukanlah hal yang mudah. Karena kamu harus mengenal dan dekat dengan keluarga kekasih. Untuk bisa dekat dengan keluarga kekasih, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan.

Berikut cara agar dekat dengan keluarga kekasih:

1. Harus bersikap sopan

Kebanyakan orangtua akan menilai anak muda dari tata kramanya. Karenanya kamu harus bisa bersikap sopan saat bermain ke rumah pacar. Caranya, memberikan salam atau mencum tangan orangtuanya saat datang dan pulang. Tidak hanya itu, cara berpakaian kamu juga harus sopan dan rapi. Untuk cewek hindari pakaian minim dan untuk cowok hindari celana pendek.

2. Dekati secara bertahap

Dalam melakukan pendekatan dengan sebuah keluarga, kamu tidak bisa mendekati mereka sekaligus. Lakukanlah pendekatan secara bertahap. Dimulai dari yang termudah, mulai dari adik atau ibu dan ayah si pacar. Pokoknya, cari target yang kiranya bisa kamu dekati dengan mudah.

3. Menawarkan bantuan

Walau keluarga kekasih tidak memintanya, kamu bisa berinisiatif sendiri. Untuk cewek, kamu bisa membantu ibu pacar untuk mencuci piring atau membuatkan minuman. Untuk cowok, kamu bisa menawarkan diri untuk mengantar ibu pacar saat mau pergi ke pasar untuk berbelanja. Dengan begini keluarga pacar akan merasa kalau kamu itu perhatian.

4. Menghargai pemberian

Saat bertamu ke rumah pacar, kamu harus menghargai hidangan yang sudah diberikan oleh ibu pacar. Bila perlu, kamu puji hidangan tersebut agar ibu pacar jadi merasa senang. Intinya, jangan pernah mengeluarkan kata negatif mengenai keluarga pacar.

5. Sering berkunjung

Melakukan pendekatan dengan keluarga pacar tidak bisa terjadi dalam satu waktu. Kamu harus lebih sering main ke rumah pacar agar keluarga pacar bisa lebih akrab. Agar tidak membuat keluarga pacar bosan, jangan lupa untuk bawa oleh-oleh untuk mereka.

Jika kamu sudah serius dengan pacar, dekat dengan keluarga pacar adalah hal terpenting. Selain bisa mendapat restu, kamu juga bisa lebih terbiasa jika sudah menikah nanti. (YG)

Comment di sini