CiriCara: Cara Ungkapkan Cinta Pada Sahabat

by
July 26th, 2012 at 12:04 pm

CiriCara.com – Jatuh cinta bisa datang kapan saja dan dengan siapa saja, termasuk dengan sahabat sendiri. Selalu bersama dan bercanda dengan sahabat ternyata bisa memunculkan rasa cinta dalam persahabatan. Apakah kamu sedang mengalaminya?

Memendam cinta dalam hati itu tidak baik, karena bisa saja orang yang kamu cinta itu diambil oleh orang lain. Ungkapkanlah semua perasaan cinta yang ada dalam hati kamu sekalipun dia adalah sahabat kamu. Masih bingung bagaimana caranya?

Berikut cara ungkapkan cinta pada sahabat:

1. Cari info asmara sahabat

Agar kamu tidak kecewa, ada baiknya kamu cek dulu kehidupan asmara sahabat yang sedang kamu taksir ini. Cari tahu apakah sahabat sedang naksir seseorang atau tidak. Jika dia “sahabat” belum punya idola dihatinya, itu artinya kamu masih ada kesempatan.

2. Tunjukkan dengan tindakan

Sebelum kamu mengatakan cinta padanya, kamu bisa menunjukkan cinta lewat tindakan. Tujuannya adalah agar dia tidak merasa kaget atau syok saat kamu bilang cinta. Tunjukkan padanya kalau kamu itu cinta dan sayang padanya. Caranya, selalu ada saat dia butuh, perhatian, dan juga bisa jadi tempat curhatnya.

3. Kencan terselubung

Untuk lebih dekat dengan hatinya, cobalah kamu adakan kencan terselubung dengannya. Caranya, ajak dia ke tempat romantis, agar dia mulai tahu isi hatimu. Kamu bisa mengajaknya untuk makan malam berdua. Usahakan untuk membuat sahabat merasa ada yang beda dari kamu.

4. Berubah jadi sosok pacar

Jika kamu seroang cowok, cobalah untuk menjadi sosok pacar yang melindunginya dan selalu bisa menjadi sandaran saat dia sedih. Jika kamu cewek, cobalah untuk jadi sosok pacar yang perhatian dan selalu mendukungnya. Dengan cara ini, sahabat pasti akan mulai merasa nyaman.

5. Katakan disaat yang tepat

Setelah kamu berhasil melakukan cara-cara di atas, kini saatnya kamu katakan cinta padanya. Cobalah untuk mencari waktu yang tepat seperti, saat sahabat dan kamu sedang asik bercanda dan tertawa bersama. Pegang tangannya, pandang matanya, lalau katakan padanya “aku cinta kamu, dan aku mau kamu jadi pacarku”.

Tugas kamu yang terakhir adalah meyakinkan sahabat bahwa kamu benar-benar cinta dan mengharapkan dia menjadi pacar. Tunjukkan padanya kalau kamu ingin hubungan yang lebih dari sekedar sahabat

Perlu kamu tahu, pacaran dengan sahabat itu ada keuntungan dan kerugiannya. Jadi, sebelum kamu mengatakan cinta padanya, lebih baik pelajari dulu hal itu agar kamu tidak salah langkah dalam memilih. (YG)

Comment di sini