“Dead Sushi”: Film yang Membuatmu Muak Pada Sushi [Video]

by
July 26th, 2012 at 11:02 am

CiriCara.com - Pernah memakan sushi? Makanan khas Jepang ini digemari oleh banyak orang meskipun mereka bukanlah warga Jepang.

Mungkin, ketenaran sushi membuat sutradara Noburu Iguchi tertarik untuk membuat film bertema makanan tradisional yang telah ada sejak zaman Edo ini.

“Dead Sushi”, sebuah film horor arahan Iguchi baru saja diputar perdana di Montreal Fantasia International Film Festival pada 22 Juli 2012.

Film ini dibintangi oleh aktris sekaligus karateka pemegang sabuk hitam, Rina Takeda. Dalam film, Takeda yang berperan sebagai Keiko, anak seorang koki sushi terkenal, dikisahkan melarikan diri dari rumah saat sang ayah memvonisnya tak akan pernah bisa menjadi koki sushi yang hebat.

Ia lalu bekerja di sebuah hotel mewah sebagai pegawai biasa. Karena tidak memiliki pengalaman,  ia kerap dijadikan bahan olok-olok oleh pegawai lain. Masalah muncul ketika seorang peneliti yang frustasi karena baru saja dipecat mengubah sushi-sushi di restoran menjadi monster pembunuh dengan menyuntikkan serum.

Sushi yang tampak lezat bisa tiba-tiba melompat dan membunuh orang yang hendak menikmatinya. Humor yang diciptakan Iguchi di film ini mirip dengan humor di film yang ia sutradari sebelumnya, Zombie Ass: Toilet of the Dead.

Namun, efek khusus yang menggambarkan sushi melompat dan membunuh orang-orang terlihat kurang sempurna dan konyol.

Sang sutradara dalam sebuah wawancara mengatakan film Piranha 3D yang populer di Jepang menginspirasi pembuatan film ini. Film “Dead Sushi” ia anggap sebagai film yang akan membuat orang berpikir dua kali sebelum memakan sushi.

Simak trailer “Dead Sushi” berikut ini:

(hp)

Comment di sini