Gary Turner, Si Pria dengan Kulit Paling Lentur [Video]

by
July 26th, 2012 at 10:42 am

AOL/Daily Mail

London (CiriCara.com) – Ini adalah seorang pria yang memiliki kulit paling lentur sedunia. Dia adalah Gary Turner. Seluruh kulit yang merekat pada tubuhnya dapat ditarik sehingga melebar.

Dulunya, Gary adalah seorang pemain sirkus horor, kelompok sirkusnya mengikuti audisi Britain’s Got Talent tahun lalu (2011).

Gary yang berusia 41 tahun, memiliki kelainan pada kulitnya. Kulit tubuh Gary terasa sangat tipis layaknya sebuah kertas, sehingga dapat ditarik-tarik, tetapi dia sama sekali tidak merasa sakit. Sedangkan, manusia biasa saja sudah teriak kesakitan jika dicubit sedikit.

Ternyata, kulit yang sangat elastis itu, bukanlah karena sulap, tapi dikarenakan sindrom langka yang bernama Ehlers-Danlos yang sudah diidapnya sejak usia 3 tahun. Ini merupakan penyakit genetik yang sangat jarang ditemui.

AOL/DAily Mail

Meski kulitnya ditarik-tarik sedemikian rupa, Gary tidak merasa kesakitan.

AOL/Daily Mail

Bayangkan jika kulit Anda ditarik-tarik dengan penjepit seperti itu.

Sindrom ini memang melemahkan jaringan-jarigan kulit, bahkan juga pembuluh-pembuluh darah, sehingga tidak heran kalau kulit Gary dapat ditarik-tarik tidak seperti orang normal.

Ketika diwawancarai oleh AOL, Gary menjelaskan bahwa perbedaan kulitnya dengan kulit manusia normal adalah sel-sel dan jaringan yang berada di bawah kulit.

Jika dilihat dengan menggunakan mikroskop, jaringan kulit orang normal akan terlihat saling mengikat satu dengan yang lainnya, sedangkan jaringan kulit Gary memiliki bentuk yang tidak rata dan tidak dapat merekat satu dengan yang lainnya. Hal ini yang menyebabkan kulitnya sangat kendur.

Berikut ini cuplikan video Gary saat memamerkan kulit lenturnya

(yk)

Daily Mail

Comment di sini