Hari ini, AirAsia Akan Caplok Batavia Air

by
July 26th, 2012 at 9:43 am

Jakarta (CiriCara.com) – Hari ini, maskapai penerbangan Batavia Air akan menjadi milik Indonesia AirAsia. Maskapai penerbangan yang terkenal dengan tarif murah tersebut dikabarkan telah mencapai kesepakatan dan menyelesaikan proses akuisisi terhadap Batavia Air.

Sayang, belum ada keterangan yang lebih rinci mengenai berapa besaran biaya yang dikeluarkan Indonesia AirAsia untuk mendapatkan saham Batavia Air. Meskipun demikian, seorang sumber detikFinance telah memastikan bahwa sudah ada kesepakatan antara AirAsia dengan Batavia Air. “… Sudah ada deal dan sudah disepakati…” ujarnya seperti dikutip dari detik.com.

Pertanyaan-pertanyaan seputar proses akuisisi tersebut akan segera terjawab. Siang ini, Kamis 26 Juli 2012, mereka akan mengadakan konferensi pers. Acara bertajuk “AisAsia Akuisisi Batavia Air” tersebut bertempat di Ritz Carlton Pacific Place dan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14:30 WIB.

Langkah yang dilakukan Indonesia AirAsia ini semakin menguatkan opini bahwa Grup AirAsia sedang fokus mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Pasalnya, mereka baru saja menunjuk Presiden Direktur baru untuk kantor mereka di Malaysia, sementara Presiden Direktur Grup AirAsia Tony Fernandes berencana untuk berkantor di Jakarta.

Batavia Air, maskapai penerbangan yang bersemboyan “Trust Us to Fly” tersebut diketahui memiliki 33 pesawat dengan rincian sebagai berikut:
- 15 Boeing 737-300
-9 Boeing 737-400
-1 Boeing 737-500
-1 Airbus 321 dam
-2 Airbus 330

(dd)

Comment di sini