Insiden Bendera yang Tertukar Warnai Laga Perdana Timnas Korea Utara

by
July 26th, 2012 at 9:28 am

Glasgow (CiriCara.com) - Pertandingan perdana tim nasional sepakbola putri Korea Utara di ajang Olimpiade 2012 diwarnai insiden bendera yang tertukar.

Menjelang dimulainya laga melawan Kolombia yang diselenggarakan di Glasgow pada Rabu (25/7) pukul 19.45 waktu setempat, petugas penyelenggara menampilkan foto-foto wajah para pemain dari kedua tim yang berlaga pada sebuah layar besar yang tergantung di stadion.

Ketika tiba giliran foto para pemain Korea Utara untuk ditampilkan, panitia penyelenggara malah menyertakan bendera Korea Selatan di samping foto wajah pemain.

Alhasil, pertandingan akhirnya ditunda karena para pemain beserta ofisial melakukan protes dengan mengancam mundur dari laga.

Seperti dilansir Daily Mail, salah seorang ofisial timnas Korea Utara, Son Kwang Ho, langsung menghampiri panitia penyelanggara dan terlihat amat marah karena insiden tersebut.

Para supporter yang duduk di tribun penonton pun tak bisa menyembunyikan kekagetan dan kekecewaan mereka.

AP

Panita penyelenggara langsung meminta maaf dan mengganti bendera yang ditampilkan di layar tersebut. Locog selaku penyelenggara pertandingan mengakui kesalahan mereka.

“Kami akan meminta maaf kepada tim serta Komite Olimpiade Nasional dan langkah-langkah yang diperlukan akan diambil untuk memastikan insiden ini tidak kembali terulang,” ujar panitia penyelenggara.

Pertandingan yang sempat tertunda selama 65 menit tersebut akhirnya dimenangkan oleh timnas Korea Utara dengan skor 2-0. Dua gol yang dilesakkan ke gawang Kolombia dicetak oleh Song Hui Kim. (hp)

Comment di sini