Mengejutkan! Korban Lapindo Minta Maaf pada Keluarga Bakrie

by
July 26th, 2012 at 2:33 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Korban Lapindo, Hari Suwandi yang melakukan aksi jalan kaki Porong-Jakarta membuat pengakuan yang mengejutkan. Sambil menangis, Hari minta maaf kepada keluarga Aburizal Bakrie. Pengakuan ini disiarkan melalui stasiun televisi TvOne, Rabu (25/7/2012) malam kemarin.

Pernyataan Hari untuk meminta maaf kepada keluarga Aburizal Bakrie, pemilik PT Lapindo Brantas tak pelak membuat publik terkejut. Padahal saat melakukan aksi jalan kaki Porong-Jakarta, Hari sering melontarkan kekecewaannya kepada keluarga Bakrie terkait lumpur Lapindo di Porong, Sidoarjo.

Saat wawancara dengan TvOne, Hari mengenakan baju lurik khas orang Jawa dan didampingi istri serta anaknya. Dalam wawancara ini Hari diberi beberapa pertanyaan oleh presenter TvOne, Indiarto Priadi.

“Anda dalam beberapa kesempatan meminta keluarga Bakrie bertanggung jawab dan sebagainya. Anda menyesal mengatakan itu, dari lubuk hati yang paling dalam?” tanya Indiarto, terkait permintaan maaf Hari Suwandi kepada keluarga Bakrie.

Hari pun menjawab pertanyaan tersebut dengan suara tercekat dan langsung menyatakan meminta maaf kepada keluarga Bakrie. Menurutnya, sebagai manusia biasa ia tidak luput dari kesalahan.

“Kami Hari Suwandi sekeluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Aburizal Bakrie khususnya Bapak Aburizal Bakrie, yang mana dalam perjalanan dari Porong-Jakarta telah banyak mencemarkan nama baik Bapak Aburizal Bakrie,” terang Hari di studio TvOne.

Dengan mata berkaca-kaca, Hari tak lupa mengutarakan terima kasihnya kepada Aburizal Bakrie. Dia yakin bahwa hanya keluarga Bakrie yang mampu menyelesaikan persoalan lumpur Lapindo, tidak seperti harapannya kepada pemerintah yang kandas di tengah jalan.

“Banyak terima kasih kepada Bapak Aburizal Bakrie. Hanya keluar Bakrie yang mampu menyelesaikan masalah di Sidoarjo. Saya percaya keluarga Bakrie mampu menyelesaikan masalah,” jelas Hari.

Saat ditanya oleh Indiarto apakah ada orang atau keluarga Bakrie yang datang dan marah-marah atau menawarinya imbalan atas pengakuannya, Hari membantahnya. Ia mengaku, hanya menyesal karena telah menjelek-jelekkan keluarga Bakrie.

“Nggak juga. Kami sering melakukan aksi, kami sering mengolok-ngolok, datang ke keluarga Bakrie, ke orangtua Bakrie, kami sangat menyesal,” tutur Hari.

Pernyataan Hari saat wawancara di TvOne memang sangat mengejutkan. Hari yang dulu sangat kesal dengan keluarga Bakrie, tiba-tiba saja meminta maaf atas perilakunya. Sebenarnya apa yang terjadi dengan Hari Suwandi? (YG)

Comment di sini