Petir Tewaskan 143 Kambing Sekali Sambar

by
July 26th, 2012 at 8:54 am

China.org

Chagankule (CiriCara.com) - Sebuah insiden unik terjadi ketika petir yang datang menyambar di tengah badai hebat menewaskan 143 kambing pada Selasa (10/7) di desa Chagankule, Xinjiang, China.

Kambing-kambing itu tengah berteduh dari hujan deras saat petir menyambar. Mereka tewas seketika. Sementara itu, 30 kambing lain hanyut terbawa banjir bandang.

Seperti dilansir GB Times, seorang petani lokal yang memiliki kambing-kambing itu mengaku menderita kerugian sekitar 200.000 yuan atau  kira-kira 296 juta rupiah.

Badai yang awalnya menghantam desa Hebukesaier di Prefektur Tacheng memicu banjir bandang sehingga mengakibatkan kerusakan di 6 desa yang berada di sekitarnya.  Desa Motege dan Chagankule merupakan desa yang paling parah kerusakannya. Kerugian di kedua desa itu mencapai 23 juta yuan atau sekitar 34 miliar rupiah.

Ratusan warga pun terjebak genangan air. Selain menewaskan hewan ternak, banjir juga merusak lahan pertanian, jalan, dan bendungan. Badai yang datang sekitar pukul 13.00 waktu setempat berlangsung selama beberapa jam. Tidak ada laporan korban jiwa atau bangunan roboh akibat banjir. (hp)

GB Times

Comment di sini