Rekor Dunia: Ethan Bortnick Sebagai Musisi Solo Termuda [Video]

Las Vegas (CiriCara.com)Ethan Bortnick adalah anak ajaib yang berasal dari Florida, AS. Meski usianya baru 11 tahun, Ethan mampu memainkan piano layaknya seorang maestro. Selain itu, Ethan juga mampu menciptakan lagu yang menarik hati banyak pencinta musik. Itulah sebabnya Ethan juga sering disebut-sebut sebagai komposer lagu termuda.

Ethan mulai bermain piano saat usia 3 tahun. Awalnya, dia mulai memainkan lagu pertamanya dengan menggunakan piano mainan. Setelah itu dia tertarik untuk mempelajari piano lebih dalam lagi, sampai akhirnya dia merengek pada orang tuanya untuk mengikuti les piano. Ternyata, pada usianya yang ke-5, Ethan sudah dapat menciptakan lagu sendiri.

Tidak hanya itu, anak ajaib ini juga menggunakan talentanya untuk mendapatkan dana bagi yayasan amal. Ethan sering tampil pada konser-konser amal ataupun acara amal lainnya. Itulah sebabnya Ethan juga mendapat julukan sebagai filantropis/dermawan termuda.

Ditambah lagi, sekarang Ethan adalah pemegang rekor dunia baru dengan julukan sebagai Musisi Solo Termuda di Dunia yang menggelar tur-nya sendiri pada usia 9 tahun. Sertifikat rekor tersebut baru secara resmi diberikan Guinness World Records pada hari Rabu kemarin (25/07/12) di New York, AS.

Setelah 2 tahun berselang dari penganugerahan rekor dunia tersebut, dia kembali sukses menggelar konser tur di 22 kota di Amerika Serikat untuk albumnya yang diberi judul “It’s All About Music”.

Baru-baru ini, Ethan juga sukses menggelar pertunjukan di Las Vegas, AS dengan tampil bersama Elton John, Beyonce, dan masih banyak musisi papan atas dunia lainnya.

Berikut ini adalah cuplikan video penyerahan sertifikat tersebut

(YK)

Telegraph


comments powered by Disqus