Terpisah Saat Belanja, Bocah Inggris Nyasar ke Italia

by
July 26th, 2012 at 8:54 am

Jodie Griggs / Getty Image

Jakarta (CiriCara.com) - Bandar udara Manchester segera melakukan penyelidikan pada Rabu (26/7) kemarin setelah sehari sebelumnya seorang bocah berusia 11 tahun berhasil lolos dari pemeriksaan keamanan dan terbang ke Roma tanpa dokumen seperti paspor atau tiket.

Bocah bernama Liam Corcoran tersebut terpisah dari ibunya ketika berbelanja di Wythenshawe Civic Centre. Sendirian, ia berjalan sehingga akhirnya sampai ke bandara. Liam berhasil melewati pemeriksaan keamanan tanpa menunjukkan dokumen apa pun sebelum akhirnya naik ke penerbangan Jet2.com yang menuju ibu kota Italia, Roma.

Petugas bandara yang terletak di barat laut Inggris tersebut mengaku telah memeriksa Liam. Namun, mereka tidak menyadari bahwa Liam tidak memiliki tiket atau paspor karena ia melewati pemeriksaan dengan cara bercampur dengan sebuah keluarga yang hendak menaiki pesawat yang sama. Seorang penumpang menyadari bahwa Liam berpergian sendirian setelah setengah perjalanan menuju Roma, ia pun segera memberitahukan hal tersebut kepada petugas.

“Ini adalah masalah besar. Jelas sekali bahwa petugas keamanan tidak memeriksa dokumen dengan benar di pintu masuk boarding,” ujar juru bicara bandara seperti dikutip dari Yahoo!. Ia juga menambahkan bahwa beberapa petugas baik dari Bandara Manchester maupun Jet2.com telah dirumahkan untuk sementara selama penyelidikan berlangsung.

Liam sendiri sempat mendarat di bandara Fiumicino, Roma dan tetap di dalam pesawat hingga akhirnya terbang kembali menuju Menchester, di mana ibunya telah menunggunya. (dd)

Comment di sini