2013, Bermain Zynga Poker Bisa Menggunakan Uang Sungguhan

by
July 27th, 2012 at 1:47 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Selama beberapa tahun belakangan ini, Zynga telah berjuang untuk mempertahankan eksistensinya di tengah-tengah serbuan jutaan permainan lain yang memasuki Industri tersebut. Kali ini, Zynga memiliki satu solusi baru yaitu poker yang menggunakan uang sungguhan. Program tersebut direncanakan meluncur pada awal 2013 mendatang.

Laporan keuangan Zynga yang baru saja diumumkan memang tidak terlalu baik. Saham mereka melesat turun pada Rabu (25/7). CEO Zynga Mark Pincus mengatakan bahwa turunnya saham tersebut berkaitan dengan berubahnya algoritma yang digunakan Facebook. Perubahan tersebut menyebabkan beberapa game andalan Zynga di Facebook mengalami masalah sehingga mengurangi frekuensi pengguna Zynga yang berasal dari Facebook terus menurun. Hal ini membuat Zynga merasa tidak terlalu  memiliki kepentingan lagi dengan Facebook. Terlebih, kini Facebook tengah sibuk mengembangkan Ponsel Facebook.

Rencana Zynga untuk meluncurkan permainan poker dengan menggunakan uang sungguhan bisa menjadi penyelamat bagi keuangan mereka. Aplikasi Zynga tidak akan lagi bergantung terhadap Facebook, dan bisa diakses langsung dengan menggunakan aplikasi ponsel maupun desktop. Untuk melihat potensi rencana Zynga untuk menggunakan uang sungguhan, Zinga telah mencatat keuntungan sebesar $291.5 juta pada 2011, atau sekitar $97,1 milliar hanya dari permainan Zynga saja. Sementara, Bwin.Party, pemilik situs permainan poker Party Poker, terbesar kedua setelah Zynga, mencatat keuntungan sekitar 22% dari pendapatan per bulan Zynga. Padahal perusahaan tersebut telah memberlakukan permainan dengan uang sunggguhan.

Kini peluncuran Zynga poker dengan menggunakan uang sungguhan sedang dikembangkan dan diatur masalah perijinannya. (dd)

Comment di sini