Pendemo Blokir Tol Jatibening, Ribuan Kendaraan Terjebak

by
July 27th, 2012 at 9:15 am

Ilustrasi

Bekasi (CiriCara.com) – Aksi demonstrasi yang terjadi di Tol Jatibening, Bekasi masih terus berlanjut. Bahkan, ratusan massa yang merupakan gabungan dari warga, pedangan, sopir angkutan umum, dan tukang ojek ini semakin rusuh.

Selain merusak dan membakar satu unit mobil milik Jasa Marga, masa pendemo juga melakukan aksi pengrusakan sejumlah fasilitas jalan tol. Saat demo terjadi, transaksi tol masih berlangsung seperti biasa. Namun, saat ini masa telah memblokir semua jalan di area Tol Jatibening.

Salah satu petugas Jasa Marga, Dea menuturkan bahwa pendemo sudah berhasil memblokir jalan. “Sebelum kejadian kami masih bekerja normal. Transaksi masih berlangsung, tapi kemudian warga semakin panas dan memblokir jalan,” jelas Dea kepada VIVAnews, Jumat (27/7/2012).

Dea menuturkan, sejumlah petugas Jasa Marga yang berada di lokasi demo terpaksa diamankan oleh pihak polisi. Pasalnya, saat ini sejumlah masa pendemo mulai menyerbu kantor tol Jasa Marga.

Menurut Dea, mobil Jasa Marga yang dibakar massa adalah mobil pemeliharaan jalan. Kini mobil tersebut sudah hangus dan masih berada di tengah jalan untuk memblokir jalan Tol Jatibening, Bekasi.

“Mobil pemeliharaan jalan yang dibakar,” ucap Dea.

Pintu tol masuk dan keluar Jatibening saat ini masih diblokir massa pendemo. Akbatnya, ribuan mobil yang sudah masuk di area Tol Jatibening terjebak kemacetan yang panjang. Agar bisa melerai kemacetan, petugas Jasa Marga mulai melakukan pengalihan jalan.

Aksi demonstrasi ini terjadi sejak pukul 05.30 WIB, Jumat (27/7/2012) pagi hari tadi. Ratusan massa pendemo tersebut menolak rencana Jasa Marga untuk menutup terminal bayangan, Jatibening. Jasa Marga akan melarang anggkutan umum untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di area Tol Jatibening.

Namun, para pendemo yang mayoritas adalah pengguna terminal bayangan itu tidak setuju. Alhasil mereka melakukan aksi demonstrasi. Belum ada keputusan dari pihak Jasa Marga terkait penolakan tersebut. (YG)

Comment di sini