Pendemo dan Jasa Marga Akhirnya Berdamai

by
July 27th, 2012 at 1:48 pm

Bekasi (CiriCara.com) – Lalu lintas di ruas Tol Jatibening, Bekasi akhirnya kembali normal setelah pendemo dan pihak PT Jasa Marga berdamai. Sesuai kesepakatan, akses naik turun penumpang di Tol KM 8 Jatibening kembali dibuka.

Koordinator perwakilan masyarakat Jatibening, Marsan mengatakan kesepakatan tersebut masih bersifat sementara. Tapi menurutnya, kesepakatan itu sudah cukup mendamaikan warga Jatibening.

“Yang terpenting bagi kami masyarakat Jatibening akses naik turun penumpang dibuka kembali walaupun kesepakatannya masih bersifat sementara, sampai dengan selesainya hasil kajian Dinas Perhubungan dan Badan Jalan Tol,” jelas Marsan seperti dikutip dari Tribunnews, Jumat (27/7/2012).

Sesuai dengan kesepakatan, pihak PT Jasa Marga juga telah bersedia untuk melakukan penataan kembali akses naik turun khusus bus ke Rest Area (kantong parkir). “Pihak Jasa Marga akan melakukan penataan jalur khusus bus ke Rest Area,” ujar Marsan.

Marsan mengatakan, masyarakat Jatibening akan ikut serta dalam mengatur ketertiban jalur khusus bus tersebut. Nantinya, mereka akan berusaha mencegah kemacetan dengan ikut serta mengatur ketertiban lalu lintas keluar masuk Rest Area di Tol Jatibening.

Mengingat kesepakatan tersebut masih sementara, Marsan menegaskan pihaknya akan terus mengupayakan agar akses naik turun penumpang di Tol Jatibening tetap dibuka. Menurutnya masyarakat Jatibening akan terus mengawasi kebijakan yang akan dilakukan oleh PT Jasa Marga.

Sebelumnya, ratusan pendemo dari kalangan masyarakat, pedagang, sopir angkot, dan tukang ojek itu sempat memblokir jalan Tol Jatibening dan membakar mobil milik Jasa Marga. Mereka memprotes karena rest area Tol Jatibening ditutup.

Aksi demo yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat (27/7/2012) ini mengakibatkan kemacetan panjang di Tol Jatibening, Bekasi sampai Karawang. Masa berhasil dibubarkan sekitar pukul 08.30 WIB, setelah sejumlah aparat kepolisian diterjunkan ke lokasi terjadinya demonstrasi. (YG)

Comment di sini