Abby Wambach Menjadi Korban Pukulan Pemain Kolombia [Video]

by
July 30th, 2012 at 2:37 pm

Yahoo/Sports

London (CiriCara.com) – Berita menarik seputar Olimpiade London 2012 datang dari cabang olahraga sepakbola. Tim sepakbola wanita Amerika Serikat berhasil memenangkan pertandingannya pada putaran kedua melawan tim sepakbola wanita Kolombia dengan skor (3-0).

Namun, ada kisah menarik di balik kemenangan tim AS. Atlet kebanggaan tim AS, yaitu Abby Wambach menjadi incaran pemain Kolombia, Lady Andrade. Pada menit ke-39 dari pertandingan itu, Andrade mendaratkan tinju pada mata kanan Abby.

Keduanya sedang berlomba untuk mendapatkan bola yang bergulir cepat, entah dengan sengaja atau tidak, tangan Andrade mendarat di mata Abby dengan cukup keras sampai dia terjatuh.

Namun, para wasit yang mengawasi jalannya pertandingan tersebut tidak melihat kejadian itu, sehingga mereka tidak membunyikan pluit tanda pelanggaran. Alhasil, pertandingan tetap berjalan terus tanpa adanya tendangan bebas untuk tim AS.

Abby yang menyumbangkan gol untuk tim AS sehingga bisa unggul menjadi 2-0 pada waktu itu, merasa tidak terima dengan pertandingan tersebut. Dia menilai pertandingan itu diwarnai dengan kekerasan dari pemain Kolombia. Menurutnya, Lady Andrade terus mengincarnya selama pertandingan berlangsung, bahkan beberapa kali sempat mencoba untuk memukul wajahnya lagi.

Dia berharap agar FIFA melihat rekaman ulang pertandingan tersebut sehingga mereka dapat mengevaluasi kembali apakah seperti itu permainan yang diharapkan pada Olimpiade 2012 ini?

Sedangkan di pihak lain, Lady Andrade menyampaikan kalau hal tersebut adalah hal yang lumrah terjadi di pertandingan sepakbola.

Berikut ini adalah video cuplikan tumbangnya Abby Wambach pada menit ke-39.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini