Ahok Anggap Kicauan @cinta8168 Jadi Promosi Gratis

by
July 30th, 2012 at 9:02 am

Jakarta (CiriCara.com) – Calon wakil Gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali mendapat serangan di Twitter. Kali ini ia dituduh terlibat dalam kasus korupsi saat memimpin kabupaten Bangka Belitung Timur.

Saat ditemui para wartawan pada Minggu (29/7/2012) kemarin, Ahok mengaku tidak akan mengurusi isu di Twitter tersebut. Menurutnya, isu tersebut justru akan menguntungkan dia agar bisa lebih terkenal.

“Biarkan saja, bagus dong, saya kan jadi terkenal. Gratis lagi, tidak usah bayar,” kata Ahok sembari tertawa di Jakarta, seperti dikutip Tempo.

Ahok sama sekali tidak khawatir bahwa tudingan tersebut akan merugikan dirinya. “Nanti orang-orang justru akan cari tahu soal saya dan mereka bakal tahu sendiri saya seperti apa,” katanya sambil melempar senyum.

Ahok justru menantang penyebar berita untuk memberikan bukti terbaru terkait tuduhannya. Karena menurutnya berita yang disebarkan oleh @cinta8168 itu sudah kadaluarsa. “Kenapa mereka (@triomacan2000 dan @cinta8168) tidak memberikan bukti yang baru? Yang dulu itu sudah basi,” katanya sambil tertawa.

Ia tetap yakin masyarakat Jakarta tidak akan terpengaruh isu tersebut di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua mendatang. Menurutnya masyarakat Jakarta sudah cukup cerdas untuk menilai kandidat calon gubernur yang akan mereka pilih.

Sebelumnya akun @cinta8168 memposting sebuah kicauan di Twitter dengan menyebutkan bahwa Ahok terlibat dalam kasus korupsi. Tidak hanya itu, Ahok juga disebut pernah menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk kepentingan pribadinya.

Dan setelah melihat tanggapan dari Ahok melalui salah satu media, akun @cinta8168 kembali berkicau dan menyatakan bahwa pernyataan Ahok itu adalah bohong. Akun tersebut juga menuding kasus korupsi Ahok itu diselesaikan dengan suap.

“Jawaban Ahok pd Tempo adalah Bohong alias dusta besar, Ahok bilang itu isu lama? Pdhl kasus penambangan illegal 4 CV ahok yg dilakukan Ahok di tengah2 areal kawasan hutan lindung disidik 2010,” tulis @cinta8168 di Twitter.

Hingga saat ini misteri siapa pemilik akun @triomacan2000 dan @cinta8168 belum diketahui. Namun, kedua akun ini masih aktif memposting hal-hal yang berkaitan dengan sejumlah skandal pejabat pemerintah. (YG)

Comment di sini