Atlet Indonesia Mendadak Jadi Artis di Olimpiade 2012

by
July 30th, 2012 at 9:56 am

The Jakarta Post

London (CiriCara.com) - Jadi Setiadi belum bisa memecahkan telur medali Indonesia di ajang Olimpiade 2012 yang berlangsung di London, Inggris. Namun, atlet angkat berat ini mendadak menjadi selebriti di Excel, London, setelah bertarung dengan atlet-atlet lain pada Minggu (29/7).

Jadi hanya berhasil menduduki peringkat 5 di cabang olahraga angkat berat kelas 56 kilogram putra setelah menorehkan total angkatan 277 kilogram.

Tetapi Jadi langsung dikerubuti sejumlah orang yang meminta tanda tangan setelah pertandingan selesai. Selain meminta tanda tangan, mereka juga mengajak Jadi untuk berfoto bersama.

Seperti dikabarkan Antaranews.com, seorang anak berusia 12 tahun yang meminta tanda tangan Jadi mengungkapkan alasan kenapa ia mengajak Jadi mengambil foto bersama.

“Dia kan yang tadi berhasil menempati posisi kedua,” katanya.

Di Grup B, Jadi memang berhasil duduk di posisi kedua. Namun, setelah hasil angkatan diadu dengan hasil yang didapatkan para atlet di Grup A, Jadi harus puas berada di posisi kelima.

Atlet Korea Utara, Yun Chol Om, berhasil menyabet medali emas dengan total angkatan seberat 293 kilogram. Jingbiao Wu dari China berhasil pulang membawa medali perak dengan total angkatan 289 kilogram. Di tempat ketiga, Valentin Hristov asal Azerbaijan berhasil mengangkat 286 kilogram beban sehingga berhak membawa pulang medali perunggu. (hp)

Comment di sini