CiriCara: Cara Agar Kulit Tetap Cantik Walau Berpuasa

by
July 30th, 2012 at 2:12 pm

CiriCara.com – Berpuasa selama seharian penuh membuat badan menjadi lemas dan tidak bertenaga. Selama satu bulan penuh muslimah akan melaksanakan ibadah puasa dan tentu saja kondisi ini akan mengubah siklus tubuh.

Hal yang paling menonjol adalah gejala dehidrasi yang kerap muncul seperti bibir yang terlihat kering dan pecah-pecah. Kulit tampak tidak bercahaya dan sedikit kusam ditambah lagi dengan lingkaran hitam di bawah mata. Perhatikan cara-cara dibawah ini agar penampilan tetap mempesona walaupun sedang berpuasa:

1. Air putih

Banyak minum air putih akan menjaga kelembapan dan kelenturan kulit Anda. Saat sahur minumlah air putih yang banyak, dengan begitu Anda akan terhindar dari dehidrasi.

2. Pelembap gel

Pelembap yang paling baik untuk kulit yang kering adalah yang berbentuk gel. Gunakan pelembap sebelum menggunakan make up agar kulit tidak kering dan tetap terjaga kelenturannya.

3. Pelembap semprot

Bila kulit Anda tidak cocok dengan pelembap berbentuk gel, gunakan pelembap semprot. Cara memakainya pun sangat mudah, hanya dengan menyemprotkan pelembap ke muka dengan jarak 30 cm dan biarkan kering. Setelah itu hindari mengusap atau menyentuh wajah.

4. Tidur yang cukup

Agar kulit tetap terjaga, Anda harus memiliki waktu tidur yang cukup. Tidur paling tidak selama 6 jam dalam sehari akan membantu menjaga kulit tetap segar dan elastis. Ini juga akan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

5. Kosmetik yang dipakai

Gunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Lip balm yang mengandung shea butter akan membuat bibir tetap lembap. Sediakan selalu lotion untuk kulit agar kondisi kulit tetap terjaga kelembapannya. Aplikasikan setiap kali kulit terasa kering dan kasar. Pada saat puasa biasanya kulit menjadi lebih cepat kering apalagi bila Anda bekerja di ruangan ber-AC.

Itu dia 5 cara menjaga penampilan agar tetap segar dan mempesona. Perhatikan pola makan, gunakan pelembap dan pastikan minum air putih yang cukup.(GT)

Comment di sini