Indofood Fasilitasi Mudik Gratis Pedagang Bubur Yogyakarta

by
July 30th, 2012 at 11:43 am

Mindtalk

Yogyakarta (CiriCara.com) - Warga Yogyakarta, bersiaplah untuk hidup tanpa warung burjo selama Lebaran.

Kabar dari Tempo.co (29/7) menyebutkan, sebanyak 300-an penjual bubur kacang hijau–sering disingkat “burjo”—akan mudik ke daerah asal mereka yaitu di Kuningan, Jawa Barat, pada Lebaran tahun 2012 ini.

Dengan dibantu oleh PT Indofood, para pedagang burjo bersama anggota keluarga masing-masing akan berangkat bersama-sama.

Candra Hin selaku Area Sales Manajer PT Indofood provinsi D.I. Yogyakarta mengungkapkan akan ada 26 bus menanti mereka di Monumen Jogja Kembali pada 11 Agustus 2012.

PT Indofood bertindak sebagai fasilitator mudik gratis para pedagang burjo karena mereka menjajakan beragam makanan olahan mi instan produk PT Indofood di warung mereka.

Tak hanya mudik gratis, para pedagang burjo juga akan dimanjakan dengan fasilitas liburan bersama di Kid’s Fun sekembalinya mereka ke Yogyakarta.

Komunitas pedagang burjo diwakili oleh Ketua Paguyuban Pengusaha Warga Kuningan (PPWK), Andi Waruga, mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas ini. Ia menganggap pihak PT Indofood dan pedagang burjo telah melakukan kerja sama yang saling menguntungkan.

Selain pedagang burjo di Yogyakarta, mereka yang mengadu nasib di kota lain seperti Solo juga akan mendapatkan fasilitas yang sama.

Pedagang burjo di Yogyakarta selama ini menjadi tempat makan, minum, dan nongkrong favorit penduduk Kota Pelajar ini, terutama mereka yang berstatus mahasiswa. Warung-warung yang biasanya buka 24 jam tersebut selalu menyertakan makanan olahan mi instan produk PT Indofood di daftar menu mereka. (hp)

Comment di sini