Inilah Sosok Profesor Tey, Nilai A Asal Mau Bercinta

by
July 30th, 2012 at 10:32 am

Malaysian Insider

Singapura (CiriCara.com) – Seorang professor bernama Tey Tsun Hang menjadi bahan pembicaraan di mana-mana terutama bagi warga Singapura. Profesor ini menjadi sangat popular karena skandal yang ia lakukan.

Profesor Tey berusia 41 tahun dan kini menyandang status sebagai tahanan Komisi Anti-Korupsi Singapura (CPIB). Status ini ia dapatkan dengan tuduhan yang mencoreng kehormatannya sebagai seorang dosen hukum yaitu masalah gratifikasi seksual dengan janji sesuatu hal.

Profesor Tey adalah salah satu staf pengajar di National University of Singapore (NUS). Ia telah melakukan hubungan seksual dengan mahasiswi yang ia ajar dengan iming-iming nilai A. Kisah ini tidak akan dimuat di media apabila tidak mahasiswinya tidak menceritakan pengalamannya pada teman.

Setelah skandal memalukan ini terungkap, karir dan perkawinannya dengan seorang wanita Jepang terancam. Profesor Tey lulus dari Universitas King College dan St Hugh College di Oxford. Kemudian ia menjadi asisten profesor di NUS dan bergabung sebagai panitera kehakiman di sebuah layanan hukum.

Ia juga pernah menjadi hakim distrik dan penasihat Negara dalam Undang-Undang kamar Dagang. Ia menekuni dunia pendidikan mulai tahun 1990-an. Ia adalah sosok yang dikenal cerdas oleh para mahasiswa dan mampu membuat suasana mengajar menjadi menyenangkan. (GT)

Comment di sini