Presiden Obama Dibandingkan dengan Pelaku Pembunuhan di Kolorado [Video]

by
July 30th, 2012 at 3:27 pm

Youtube/Huffington Post

Idaho (CiriCara.com) – Minggu lalu, seluruh dunia dikejutkan dengan kasus penembakan yang terjadi di bioskop Kolorado, AS saat film “The Dark Knight Rises” mulai ditayangkan di bioskop-bioskop dunia.

Pelaku penembakan itu, James Holmes (24) telah ditangkap dan mengikuti persidangan. Hal yang dilakukannya tergolong pembunuhan sadis karena menewaskan 12 orang pada kejadian naas tanggal 20 Juli 2012 itu.

Ternyata kasus ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang menyatakan diri anti-Obama. Mereka membuat papan reklame besar di Franklin Road, di Caldwell, Idaho, AS.

Papan reklame itu, jelas-jelas membandingkan Presiden Obama dengan pelaku pembunuhan di Kolorado, James Holmes.

Pada papan reklame itu, poster James Holmes bertuliskan “Kills 12 in a movie theater with assault rifle” (Membunuh 12 orang di sebuah bioskop dengan senapan serbu) pada bagian atasnya, dan “Everyone freaks out” (Semua orang ketakutan) pada bagian bawah fotonya.

Sedangkan, pada bagian atas foto Presoden Obama bertuliskan “Kills thousand with foreign policy” (membunuh ribuan orang dengan kebijakan luar negeri) dan “wins Nobel Peace Prize” (Meraih Nobel Perdamaian) pada bagian bawah fotonya.

Pembuatan papan reklame ini terkait dengan batalnya Presiden Obama menarik kembali pasukan tentara AS yang ada di Afganistan. The Ralph Smeed Foundation menjadi sponsor utama dalam pembuatan papan reklame tersebut.

Salah satu anggota yayasan itu, Maurice Clements menyampaikan bahwa mengapa orang-orang marah dengan pembunuhan yang terjadi di Aurora, Kolorado, tapi tidak marah dengan pembunuhan tentara AS yang terjadi di Afganistan.

Menurut Maurice, papan reklame tersebut tidak ditujukan kepada Presiden Obama. Tapi lebih mengarah kepada tanggapan dan respon khalayak ramai dalam menyikapi kasus pembunuhan di Kolorado.

Namun, seperti yang dilaporkan oleh NBC News, pesan yang tertulis pada papan reklame itu tidak lain karena adanya unsur kebencian dan penghinaan untuk menyinggung Presiden Obama dalam masa pemerintahannya ini.

Berikut ini adalah cuplikan berita dari Newsy terkait papan reklame tersebut



(yk)

Huffington Post

Comment di sini