Abaikan Bayi Hingga Mati, Ibu Pecandu Ganja Berakhir Dipenjara

by
July 31st, 2012 at 11:23 am

Daily Mail/INS News Agency Ltd

Caterham (CiriCara.com) - Seorang perempuan muda berusia 24 tahun dipenjara lebih dari 3 tahun karena terbukti lalai menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu hingga mengakibatkan anaknya yang baru berusia 1 tahun meninggal dunia.

Danielle Reeves menjadi bahan pergunjingan di Caterham, Inggris, setelah putranya tewas tenggelam di bak mandi di saat sang ibu tengah berbincang-bincang dengan tetangganya.

Pada Minggu (29/7) kemarin Reeves secara resmi dijatuhi hukuman penjara selama 45 bulan setelah terbukti bersalah dalam kasus kelalaian yang mengakibatkan seseorang meninggal.

Menurut pemberitaan Daily Mail, Reeves bukan sekali ini saja berurusan dengan pihak kepolisian dan pengadilan. Sewaktu masih berusia 18 tahun, Reeves pernah dipanggil ke Pengadilan Guildford Crown ketika menjadi tersangka kasus pembunuhan seorang instruktur kebugaran.

Reeves menjadi tersangka bersama dua orang remaja pria berusia 17 tahun. Namun, Reeves yang mengaku saat itu berusaha untuk menghentikan penganiayaan yang dilakukan kedua rekannya berhasil lolos dari jeratan hukum.

Reeves kemudian memulai hidup baru bersama seorang pria yang tidak diketahui identitasnya di sebuah apartemen di Redhill pada 2009. Namun, sejak kepindahannya ke apartemen tersebut, sejumlah tetangga mengeluhkan kelakuan Reeves yang sering mengumpat dan berteriak-teriak. 

Bahkan seorang tetangga menyebutkan Reeves juga kerap merokok ganja dan memakai narkoba.

Tetangga tersebut berada di ruangannya ketika tragedi kematian bayi itu terjadi. Ia mengaku mendengar Reeves mengatakan bahwa ia tengah mabuk vodka saat berbincang dengan tetangga lainnya di luar ruangan.

Frankie Joe dan kakaknya, Alfie, dibiarkan berada di kamar mandi tanpa pantauannya. Reeves baru sadar bahwa Frankie tewas setelah Alfie berteriak kencang.

Ketika tim medis datang, Reeves berbohong dengan mengatakan bahwa ia hanya meninggalkan mereka berdua beberapa menit saja. Faktanya, ia meninggalkan dua bersaudara itu selama lebih dari 40 menit.

Bahkan, ia menyalahkan Alfie yang kini berusia 3 tahun atas kematian adiknya. Ia mengatakan Alfie membunuh sang adik karena cemburu.

“Kau sepenuhnya mengabaikan tanggung jawabmu sebagai ibu dari bayi itu saat ia mandi,” kata hakim yang memimpin sidang, Christopher Critchlow.

“Kau sama sekali tidak memperhitungkan risiko meninggakannya tanpa pengawasan dan tidak hanya dalam beberapa saat, tetapi dalam waktu yang lama,” tandasnya. (hp)

Comment di sini