CEO Baru Yahoo Mulai Adaptasi Google

by
July 31st, 2012 at 2:22 pm

Wikipedia

Jakarta (CiriCara.com) - Marissa Mayer sepertinya akan membawa banyak perubahan terhadap Yahoo. Wanita cantik yang belum lama menjabat CEO Yahoo tersebut baru saja membuat sebuah perubahan kecil: memperbolehkan karyawan Yahoo untuk makan gratis. Selain itu, ia juga mengadakan rapat mingguan yang bertempat di kantor pusat Yahoo pada setiap Jumat.

Dengan langkah tersebut, Mayer dinilai mengadaptasi kebijakan-kebijakan Google. Perempuan yang selalu tampil modis ini membawa perubahan kecil yang dinilai sangat berarti karena diprediksi akan mampu mengangkat moral para karyawannya. Pasalnya, nama Yahoo di dunia maya dalam beberapa tahun terakhir memang terus merosot. Tahun ini saja, mereka telah dua kali mengganti CEO, nama Marissa Mayer tercatat sebagai CEO ke-tiga dalam satu tahun ini.

Untuk masalah makanan tersebut, Yahoo memang dinilai “tertinggal” jika dibanding perusahaan lain yang berkantor di Sillicon Valley. Makanan serta makanan ringan gratis memang sudah menjadi hal yang umum, Twitter dan Facebook telah lama menerapkan kebijakan tersebut.

Perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President of Location and Local Service di Google tersebut juga dikabarkan akan membuat perubahan pada suasana kantor Yahoo. Ia memang berbeda dari beberapa CEO Yahoo yang mendahuluinya. Wanita yang tengah hamil tersebut berpandangan bahwa teknologi seperti seni yang “mengalir” dan fleksibel. Karena itu ia akan merubah kebijakan Yahoo yang dinilainya “kaku”.

Perempuan yang diketahui merupakan salah satu di antara 20 orang karyawan pertama Google tersebut pindah ke Yahoo dengan dana yang sangat besar. Untuk membayar kompensasi, Yahoo rela mengeluarkan uang sebanyak US$70 juta atau sekitar Rp 660 miliar. (dd)

Comment di sini