CiriCara: Cara Ngabuburit Bareng Pacar

by
July 31st, 2012 at 3:28 pm

CiriCara.com – Waktu yang paling ditunggu saat berpuasa adalah waktu berbuka puasa. Ada beberapa cara yang biasa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit. Salah satu yang menjadi favorit pemuda sekarang adalah ngabuburit bareng pacar.

Ngabuburit dengan pacar berbeda dengan saat pacaran di hari biasa. Saat bulan puasa, kamu dan pasangan harus bisa mencegah hal yang bisa membatalkan puasa. Karenanya kamu harus tahu batasan masing-masing.

Berikut cara ngabuburit bareng pacar:

1. Mencari menu buka puasa

Bagi yang punya uang dan juga kendaraan, mencari menu buka puasa bersama pacar bisa jadi ide yang cocok. Selain bisa mencari menu berbuka, kamu dan pacar juga bisa sekalian berbuka bersama saat bedug tiba. Tapi ingat, kalian tidak boleh pegangan tangan soalnya belum muhrim.

2. Menghadiri pengajian

Ngabuburit di taman, mall, bioskop, atau di tempat ‘nongkrong’ lainnya sudah biasa. Cobalah untuk ngabuburit yang tidak biasa dan bermanfaat yakni, mendengarkan pengajian. Selain bisa menambah ilmu agama, kamu dan pacar juga bisa lebih mengerti mengenai kewajiban masing-masing.

3. Menyiapkan buka bersama

Agar bisa buka puasa bersama pacar, cobalah untuk mengadakan acara sendiri di masjid. Ajak juga para pemuda lain dan anak-anak untuk ikut serta agar lebih ramai. Selain bisa menambah kedekatan, pamor kamu di mata calon mertua juga akan jadi baik.

4. Mengaji bersama

Kamu dan pacar bisa menggelar acara belajar mengaji untuk anak SD atau TK di waktu sore sehabis Ashar. Kamu dan pacar bisa berperan menjadi guru ngajinya. Tapi kamu wajib tahu cara membaca Alquran. Ngabuburit dengan cara ini akan membuat masyarakat lebih merestui hubungan kalian. Kamu dan pacar juga akan mendapat pahala.

5. Teleponan atau SMS-an

Jika kamu tidak sanggup untuk menjalani cara ngabuburit di atas, kamu bisa ngabuburit bareng pacar dengan ponsel. Syaratnya cuma satu yakni, kamu dan pacar harus sama-sama punya pulsa. Kamu bisa SMS-an atau teleponan untuk bertanya menu buka atau yang lainnya. Ngabuburit dengan cara ini dijamin tidak akan membatalkan puasa.

Ngabuburit yang benar dan tepat adalah ngabuburit yang bermanfaat dan tidak membatalkan puasa. Percuma saja jika kamu ngabuburit tapi ternyata puasa kamu itu batal. Makanya, berhati-hatilah kamu saat ngabuburit bersama pujaan hati. (YG)

Comment di sini