CiriCara: Ciri Pasangan Bahagia Usai Menikah

by
July 31st, 2012 at 11:09 am

CiriCara.com – Tidak semua pasangan bisa merasakan kebahagiaan setelah menikah dengan pacar atau kekasih mereka. Terkadang, setelah menikah mereka justru lebih sering bertengkar. Apakah hubungan seperti itu disebut hubungan yang bahagia?

Pertengkaran dan perbedaan pendapat usai menikah pasti akan terjadi. Jika Anda dan pasangan berhasil lolos dari permasalahan itu, maka hubungan akan langgeng. Tapi jika tidak, maka perceraian sudah menunggu.

Berikut ciri pasangan bahagia usai menikah:

1. Suasana damai

Apa yang Anda dan pasangan rasakan saat berdua di rumah? Jika tenang, aman, dan damai, itu artinya Anda adalah pasangan yang bahagia. Pasangan yang bahagia akan selalu merasa damai dalam rumahnya. Meski bertengkar, mereka bisa berdamai dengan cepat.

2. Merasa nyaman

Jika Anda dan pasangan sudah merasa nyaman dengan satu sama lain, itu artinya Anda adalah pasangan yang bahagia. Rasa nyaman saat bersama pasangan akan mencegah pertengkaran. Karena jarang bertengkar, maka rumahtangga akan menjadi lebih bahagia.

3. Selalu bersama

Ciri pasangan bahagia adalah selalu bersama. Pasangan yang suka sekali mengadakan kegiatan bersama-sama akan menambah hubungan jadi lebih erat. Setelah menikah, memang seharusnya ada waktu khusus bersama keluarga. Tujuannya agar kedekatan anggota keluarga bisa terjaga.

4. Menerima perbedaan

Ciri pasangan bahagia adalah bisa menerima perbedaan. Meski sudah menjadi satu keluarga, tetap saja perbedaan pasti akan muncul. Perbedaan tidak akan menjadi masalah jika Anda dan pasangan bisa saling menerima. Tapi jika Anda tidak bisa menerima perbedaan, maka pertengkaranlah yang akan terjadi.

5. Bisa bersabar

Ciri pasangan bahagia adalah bisa bersabar dan pemaaf. Sebagai manusia biasa, suami atau istri pasti pernah melakukan kesalahan. Di sinilah peran sabar dan pemaaf dibutuhkan. Saat suami lupa untuk makan malam bersama, istri harus sabar dan bisa memaafkan tanpa perlu emosi.

Menjadi pasangan yang bahagia tidaklah mudah, karena banyak ujian dan cobaan yang akan menghadang. Yang perlu Anda lakukan adalah berusaha dengan sebaik mungkin agar bisa melewati ujian dan cobaan itu. (YG)

Comment di sini