Hanya Ada 2 Konser Musisi Internasional pada Agustus 2012

by
July 31st, 2012 at 2:53 pm

CiriCara.com - Pada bulan Agustus 2012 Indonesia tak akan diramaikan oleh gegap gempita konser artis internasional. Menurut sebuah artikel di Yahoo! yang ditulis oleh blogger Benny Chandra, hanya ada 2 band besar yang akan menghibur pecinta musik Tanah Air di bulan kemerdekaan ini.

Pada 11 Agustus mendatang, anak muda Indonesia yang menggemari aliran musik rap rock/hip metal akan disuguhi penampilan Travie McCoy dan kawan-kawan yang bakal tampil di bawah naungan band gahar bernama Gym Class Heroes.

Selain tampil di Indonesia, Gym Class Heroes juga akan menyambangi Filipina dan Malaysia di bulan yang sama. Trilogy Live bertindak sebagai promotor konser band asal New York, Amerika Serikat, ini. Tiket termurah dibanderol dengan harga Rp. 500.000. Konser akan dilangsungkan di Balai Kartini.

Setelah Gym Class Heroes, giliran band klasik yang pernah jaya pada tahun 90-an datang ke Jakarta. The Cardigans akan tampil di Tennis Indoor Senayan pada 14 Agustus untuk penggemar asal Indonesia yang pasti akan didominasi oleh para “orang tua” yang lahir pada akhir tahun 70-an atau awal 80-an.

Band beraliran indie pop asal Swedia ini didatangkan oleh promotor Loud Production pimpinan Ridho Hafiedz, gitaris grup band Slank. Konser Nina Persson dan kawan-kawan telah diumumkan Ridho lewat akun Twitter-nya sejak Juni lalu. Tiket early bird telah habis terjual dengan harga Rp 650.000. Tiket untuk kelas Tribune 2 dibanderol dengan harga Rp 350.000 sedangkan tiket Tribune 1 dihargai Rp 350.000.

Ya, hanya ada 2 konser di Indonesia untuk bulan Agustus 2012. Di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, ada lebih banyak konser musik bertaraf internasional. Mungkin alasan kenapa hanya ada sedikit konser di Indonesia pada bulan Agustus adalah bulan ini bertepatan dengan bulan Ramadan.

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dengan diadakannya konser yang bertepatan dengan Ramadan, tentu aktivitas ibadah mereka akan terganggu. Promotor mungkin akan merugi jika penonton lebih memilih untuk berpuasa dan bertarawih ketimbang menonton konser pada bulan ini.

Promotor konser Loud Production sendiri punya cara unik untuk menyiasati pergelaran acara dengan memberikan takjil gratis kepada para penggemar band The Cardigans sebelum konser dimulai. Selain itu, promotor juga akan menggelar solat tarawih bersama para penggemar sebelum menikmati The Cardigans yang dijadwalkan tampil pada pukul 21.00 WIB. (hp)

Comment di sini