Irawan Senang Dengan Debutnya Bersama Espanyol B

by
July 31st, 2012 at 10:24 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pemain sepakbola muda dari Indonesia, Arthur Irawan yang bermain untuk Espanyol B berhasil mengawali debutnya dengan kemenangan. Irawan berhasil membawa Periquitos menang 3-1 atas Taradell di pertandingan uji coba.

Di pertandingan yang berlangsung di Ribes de Freser, Sabtu (28/7/2012), Irawan tampil sejak menit pertama. Namun usai turun minum, Irawan ditarik keluar oleh pelatih Espanyol B, Raul Longhi. Irawan digantikan pemain inti klub asal Barcelona itu.

Meski hanya bermain selama 45 menit, Irawan mengaku sangat senang. Apalagi tim Espanyol B yang diperkuat olehnya berhasil memetik kemenangan. “RCDE B 3-1 Taradell, saya sangat senang dengan kemenangan ini dan juga debut saya dengan RCDE B,” tulis Irawan melalui akun Twitter-nya, @IrawanRCDE.

Irawan berhasil masuk ke Espanyol B karena performa yang baik saat bermain untuk tim junior. Pemain berusia 19 tahun dari Surabaya ini telah bermain sebanyak 20 pertandingan. Tidak hanya itu, tim yang diperkuat Irawan juga berhasil lolos ke partai puncak Piala Catalonia.

Namun sayang, tim Irawan kalah 0-1 dari rival sekotanya, Barcelona. Sepanjang karirnya, Irawan selalu ditempatkan sebagai bek kanan dari tim. Ia dikontrak Espanyol sejak November 2011 yang lalu.

Sebelumnya, Irawan tampil memperkuat tim amatir Inggris, Lytham Town. Ia pernah mengikuti seleksi timnas U-23, namun tidak lolos dalam seleksi. Saat itu, Irawan dinilai masih terlalu muda untuk berlaga di internasional. (YG)

Comment di sini