Kebiasaan Hemat Para Konglomerat Dunia

by
July 31st, 2012 at 12:27 pm

CiriCara.com – Menjadi orang kaya dan tetap pada gaya hidup yang biasa memang membutuhkan kedisiplinan yang tinggi. Walaupun memiliki cukup uang, membelanjakan uang dengan tidak bijaksana akan membuat kondisi keuangan memburuk. Kebiasaan seperti ini harus dihilangkan.

Pelajari cara berbelanja yang benar dan kebiasaan hidup sederhana yang akan membantu menjaga kondisi keuangan tetap stabil. Ini dia tips sederhana dari beberapa konglomerat dunia.

1. David Cheriton

Public Affairs

Pria berumur 61 tahun ini memiliki kekayaan sebesar 1,3 miliar dolar. Ia adalah investor Google. Kebiasaan hemat yang ia miliki adalah menyimpan setengah dari makanan yang ia pesan di sebuah restoran untuk keesokan harinya. Ia juga memotong rambutnya sendiri dan menggunakan mobil Volkswagon tuanya sendiri.

2. Hillary Swank


Aktris Hollywood yang cukup terkenal ini ternyata juga memiliki kebiasaan hidup sederhana walaupun ia memiliki kekayaan sebesar 40 juta dolar. Wanita cantik ini ternyata memiliki kebiasaan mengumpulkan kupon diskon. Swank berasal dari keluarga yang sederhana. Ia tumbuh di sebuah trailer taman dan akhirnya ia mendapatkan piala Oscar setelah membintangi film Boys Don’t Cry.

3. T. Boone Pickens

Gizmodo

Pria berusia 84 tahun ini memiliki kekayaan sebesar 1,4 miliar dolar dari minyak. Perusahaan minyaknya bernama Mesa Petroleum. Selain dikenal karena kekayaannya, ia juga dikenal karena ia memiliki kebiasaaan hidup hemat. Ia hanya membeli jas lima tahun sekali. Jumlah jas yang ia punya hanya 10 buah. Ia mengingat pesan neneknya untuk tidak membawa uang di dalam dompet dan mencari-cari apa yang bisa dibeli dengan uang itu.

4. Michelle Obama

In Style

Istri presiden Obama ini ternyata juga memiliki kebiasaan hemat dan hidup sederhana walaupun kehidupannya sudah terjamin dan kekayaannya sendiri mencapai 8,3 juta dolar. Ia berbelanja di Target, sebuah toko yang menawarkan banyak diskon. Saat itu ia menggunakan pakaian seharga 35 dolar yang dibeli di tempat diskon.

5. Warren Buffet


Pria berumur 81 tahun dengan jumlah kekayaan sebesar 44 miliar ini tidak pernah pindah rumah selama 54 tahun walaupun ia mampu membeli rumah dengan ukuran yang lebih besar. Ia memilih tinggal di kota kecil Omaha di rumah sederhananya bersama istri.

6. Bethenny Frankel

Zap 2 It

Wanita ini memiliki kekayaan sebesar 100 juta dolar namun ia tidak pernah membayar harga mahal untuk sebuah baju. Ia berburu baju dan sepatu di eBay. Ia juga tidak akan membeli apapun yang tidak diberi diskon.

7. Mitt Romney


Pria yang memiliki kekayaan antara 190 hingga 250 juta dolar ini memiliki caranya sendiri untuk tetap hidup hemat. Bila orang lain membeli peralatan golf yang mahal, pria yang satu ini membeli peralatan golfnya dari Kmart, sebuah toko yang menjual barang-barang dengan harga murah. Ia juga kerap mencari penerbangan yang murah untuk bepergian.

Orang-orang ini mengajarkan bahwa walaupun Anda mampu membeli barang mahal itu bukan berarti Anda harus membelinya. Mereka yang memiliki kekayaan berlimpah masih berusaha untuk berhemat dan berbelanja sesuai dengan kebutuhan.
(GT)

Kiplinger

Comment di sini