Resmi! Film “The Hobbit” Bakal Dibuat Trilogi

by
July 31st, 2012 at 11:57 am

Hollywood (CiriCara.com) - Sutradara Peter Jackson akhirnya memberikan konfirmasi soal rumor film terbaru yang ia garap, The Hobbit: An Unexpected Journey.

Diangkat dari novel karya JRR Tolkien, film ini sebelumnya disebut-sebut akan menjadi pemula film trilogi The Hobbit. Rumor tersebut akhirnya terjawab setelah Jackson mengatakan bahwa The Hobbit akan dibuat dalam versi trilogi lewat akun Facebook-nya pada Senin (30/7).

Sebelumnya, Jackson juga mengarahkan film yang terinspirasi oleh novel Tolkien yang berjudul The Lord of the Rings (TLOTR). Film The Hobbit dibintangi oleh aktor-aktor yang juga bermain di TLOTR seperti Elijah Wood dan Orlando Bloom.

The Hollywood Gossip menyebutkan belum ada jadwal kapan film ketiga The Hobbit akan dimulai, namun ia mengaku setelah melihat film pertama dan menyaksikan proses pengambilan gambar film kedua, film ketiga dirasa perlu untuk dibuat pula.

Dalam pernyataannya, Jackson mengatakan mereka yang terlibat dalam film ini merasa puas setelah menyaksikan film yang telah mereka buat, terutama terkait kekuatan karakter dan pemain yang mampu memerankan mereka seakan mereka benar-benar hidup.

“Kepuasan itu mendatangkan pertanyaan sederhana: Apakah kita akan mengambil kesempatan untuk menceritakan lebih banyak kisah? Jawaban tegas kami selaku pembuat film dan penggemar adalah ‘ya’,” ungkapnya.

Kisah The Hobbit masih berhubungan dengan trilogi TLOTR, tepatnya 60 tahun sebelum petualangan di TLOTR dimulai. Pengambilan gambar The Hobbit juga dilakukan di Selandia Baru, sama seperti TLOTR.

Peter Jackson sendiri sukses mengarahkan trilogi TLOTR hingga berhasil menyabet Piala Oscar.

Jackson sebelumnya  mengaku hanya menyiapkan dua film untuk The Hobbit. Film pertama dari trilogi The Hobbit dijadwalkan akan diputar pada 14 Desember 2012. Sementara itu, film kedua yang baru saja rampung akan tayang perdana pada 13 Desember 2013. (hp)

Comment di sini