Wow! Replika Bahtera Nuh Dibuka Untuk Umum di Belanda

by
July 31st, 2012 at 10:49 am

Outline Bible

CiriCara.com – Sebuah replika bahtera Nuh telah dibuat oleh seorang miliyuner, Johan Huibers. Kapal yang dibuka untuk umum ini tentunya dibanjiri oleh pengunjung.

Johan membuat replika bahtera ini sesuai dengan yang digambarkan dalam Alkitab. Ia membuat kapal ini semirip aslinya. Bahtera yang digambarkan dalan Book of Genesis memiliki panjang 300 hasta, lebar 50 hasta dan tinggi 30 hasta. Hasta adalah satuan ukur yang menggunakan lengan dari siku ke ujung jari. Hibers membuat kappa ini menggunakan lengannya sendiri sehingga ukuran bahtera ini mencapai 450 kaki panjangnya.

Huibers memang ingin membuat kapal ini sejak 20 tahun yang lalu ketika ia bermimpi suatu hari Belanda akan tenggelam seperti kehancuran yang digambarkan dalam the Old Testament.

Replika yang terbuat dari kayu ini membutuhkan waktu empat tahun agar selesai dibuat seutuhnya. Ini adalah hasil karyanya yang kedua. Hasil karyanya yang pertama ia buat dengan skala setengah dari bentuk aslinya dan telah ia pakai untuk berlayar di kanal-kanal Belanda.

Bahtera Nuh yang ia buat tentu saja menarik perhatian banyak orang ketika ia membuka bahtera ini untuk turis dan menarik uang karcis dari pengunjung sehingga ia bisa membangun kapal ini hingga tuntas.

Johan Huibers juga berharap agar kapal yang ia bangun ini bisa dibawa ke London namun Bahtera Nuh ini tidak sesuai dengan standar keamanan pihak penyelenggara Olimpiade.

Huiber mengatakan bahwa kapalnya bisa memuat 3000 orang dan ia juga harus membersihkan segala sesuatu yang bisa menyebabkan kebakaran karena keseluruhan kapal terbuat dari kayu. Inspeksi seperti ini membutuhkan banyak waktu sehingga ia pun tidak ikut meramaikan ajang Olimpiade.

Ada perbedaan antara bahtera Nuh yang dulu dan milik Huibers. Bahtera Huibers menggunakan kayu Pinus Swedia bukan “gopher wood” yang disebutkan dalam Alkitab. Huibers mengatakan bahwa hal itu bukan masalah karena Tuhan memerintahkan Nuh untuk menggunakan kayu resin. Itu juga dibangun dengan menggunakan rangka baja.

Hal lain yang berbeda adalah hewan yang ada di dalamnya. Bila di bahtera Nuh ada sepasang dari masing-masing hewan, di sini ada hanya ada lima ekor ayam dan hewan yang terbuat dari plastik seperti jerapah, gajah, keledai.

Kapal ini diberi nama bahtera Johan. Kapal ini dibuka untuk umum selama beberapa waktu dan menjadi pemberitaan media.

 

(GT)

Huffington Post

Comment di sini