5 Tempat di Amerika dengan Biaya Hidup Termurah

by
August 1st, 2012 at 3:03 pm

CiriCara.com – Hampir semua orang menyadari kalau biaya hidup di luar negeri itu pasti lebih tinggi dibandingkan biaya hidup di Tanah Air ini. Tapi, ada beberapa daerah di Amerika Serikat yang biaya hidupnya tidak terlalu tinggi jika dibandingkan kota-kota besar seperti New York dan Los Angeles.

Jika kamu sudah lama tinggal di Amerika dan enggan untuk kembali ke Tanah Air karena masih ada urusan yang harus diselesaikan, atau bagi kamu yang ingin mencoba tinggal di negeri Paman Sam ini, maka beberapa wilayah di bawah ini dapat menjadi tempat alternatif untuk menjalani hidup murah dan hemat.

1. Memphis, Tennessee

Kota ini terletak di sebelah Barat Daya negara bagian Amerika Serikat. Biaya sewa rumah di daerah ini adalah 180.000 dollar Amerika, sedangkan untuk biaya sewa sebuah apartemen dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi adalah 730 dollar Amerika per bulannya. Menurut CBS Money Watch, biaya hidup di Memphis 14.3% lebih rendah dari rata-rata biaya hidup di kota-kota besar.

2. Fayetteville, Arkansas

Majalah Forbes, baru-baru ini memasukan kota Fayetteville sebagai salah satu tempat terbaik untuk melakukan bisnis. Kota ini juga dikatakan memiliki biaya hidup 15.4% lebih rendah dibandingkan biaya hidup dalam standart nasional. Rata-rata biaya untuk sewa rumah adalah 230.000 dollar Amerika. Selain itu, biaya untuk sewa apartemen dengan 2 kamar tidur hanya menghabiskan 543 dollar Amerika setiap bulannya.

3. Harlingen, Texas

Inilah kota yang memiliki biaya hidup paling murah. Kota Harlingen yang memiliki populasi penduduk hanya 74.950 jiwa memiliki rata-rata biaya hidup 17% lebih rendah dibandingkan rata-rata biaya hidup dalam standart nasional.

4. McAllen, Texas

Kota yang juga dikenal sebagai kota Palem ini, adalah kota ketiga yang paling murah biaya hidupnya. McAllen adalah kota dengan biaya hidup 16.2% lebih rendah dibanding standar biaya hidup nasional. Untuk biaya sewa apartemen di kota ini Anda hanya perlu membayar 708 dollar Amerika setiap bulannya. Sedangkan biaya sewa rumah di kota ini hanya memerlukan biaya 178.000 dollar Amerika.

5. Ardmore, Oklahoma

Kota ini berada di antara kota Dallas dan Oklahoma city. Dengan biaya sewa rumah hanya 235.000 dollar Amerika, kota ini dinilai memiliki biaya hidup 14.8% lebih rendah dibandingkan standart biaya hidup nasional.

Itulah kelima kota di beberapa negara bagian Amerika Serikat yang memiliki biaya hidup jauh lebih murah jika dibandingkan standart biaya hidup nasional. (yk)

CBS Money Watch

Comment di sini