Dik Doank Jadi Guru Tak Dibayar

by
August 1st, 2012 at 2:53 pm

Media Indonesia

Jakarta (CiriCara.com)Dik Doank lama tak muncul menghiasi layar kaca di dunia hiburan Tanah Air.

Dik Doank tiba-tiba muncul di sebuah acara ngabuburit (menunggu waktu buka puasa) yang diselenggarakan oleh rumah yatim Ar Rohman Indonesia. Ia muncul bersama sejumlah anak-anak yatim di acara ini.

Di acara ngabuburit ini ia muncul bersama dengan grup band Gigi. Di kesempatan ini ia mengaku telah mengundurkan diri dari dunia hiburan sejak tahun 2006 lalu. Ia juga mengaku bahwa ia merasa telah berusia tua sehingga mengundurkan diri dari dunia hiburan dianggap hal yang pantas.

Dik Doank juga mengaku bahwa pada awalnya ia tidak ingin menjadi artis. Ia ingin menjadi seorang pengajar dan berpartisipasi pada banyak kegiatan sosial serta membantu mereka yang membutuhkan.

Ia mengatakan bahwa ia tidak sengaja menjadi terkenal, kalau ia menjadi artis terus, siapa yang akan membuat sekolah gratis, siapa yang akan mengajar gratis, sehingga ia pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari panggung hiburan dan mendedikasikan diri di dunia pendidikan.

Dik Doank juga menyatakan bahwa ia tidak takut apabila popularitasnya menghilang. Ia mengatakan bahwa ia ikhlas saja karena sudah tua, ingin banyak beribadah. Masih banyak orang yang ingin menggantikan ia menjadi artis.

Di bulan suci ini, ia banyak menghabiskan waktu untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Tuhan. Pria ini pun menjelaskan bahwa ia telah banyak diberi kenikmatan, semua keinginannya dipenuhi, sekarang giliran ia yang memenuhi perintah dan larangan Allah SWT.

Dik Doank sampai saat ini masih menjadi pengajar di sekolah alam yang ia dirikan, Kandank Jurank Doank di Jurangmangu, Ciputat, Tangerang Selatan. Di sini ia mengajar anak-anak yang kurang beruntung. (GT)

Comment di sini