Incar Van Persie, City Disarankan Jual Tevez

by
August 1st, 2012 at 9:44 am

Manchester (CiriCara.com) – Mantan pemain sekaligus mantan direktur City, Dennis Tueart menyarankan Manchester City untuk melepas Carlos Tevez. Keputusan tersebut sangat tepat untuk mendatangkan penyerang Arsenal, Robin Van Persie ke The Citizens.

Tueart menilai, Tevez belakangan ini mulai bertingkah buruk dan beberapa kali melawan pelatih City, Roberto Mancini. Menurutnya untuk mempertahankan kesatuan tim, Tevez harus segera dilepas oleh Manchester City.

“Aguero adalah pembelian yang fantastis, salah satu pemain terbaik di Premier League. Dan jika Anda (Manchester City) mendatangkan Van Persie, maka buat saya Tevez adalah yang harus pergi,” papar Tueart kepada Soccernet.

Tueart menilai kejadian Tevez dimusim lalu yang sempat bersitegang dengan Roberto Mancini akan menjadi masalah. Jika dibiarkan, masalah yang sama bisa saja muncul di musim yang akan datang ini. Apalagi sebelumnya karena perseteruan itu, Tevez sempat kabur ke Argentina.

“Tentu karena kepribadiannya (Tevez), Anda akan selalu bermasalah dengannya,” ujar Tueart.

Selain itu, menurut Tueart, saat ini City belum memiliki duet pemain di lini depan yang klop. Ia menilai saat ini belum ada kerjasama yang baik lini depan yang ada hanya pemain-pemain individual yang punya kemampuan baik.

Tueart juga menyarankan City untuk merekrut pemain yang mampu menyeimbangkan tim secara keseluruhan. Ia menyarankan City untuk merekrut pemain yang punya kemampuan seperti Daniel Agger dan Daniele De Rossi.

Selain Manchester City, klub Manchester United juga disebut tengah mengincar Van Persie. Penyerang bernomor punggung 10 ini menjadi incaran banyak klub besar Inggris setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Arsenal.

Sejauh ini, keputusan transfer Robin Van Persie masih belum jelas. Pasalanya, Arsenal masih bersikeras untuk mempertahankan pemain Belanda itu sampai kontraknya habis. Kontrak RVP sendiri tinggal 1 tahun lagi. (YG)

Comment di sini