Inilah Jenis Buah-buahan dengan Ukuran Jumbo

by
August 1st, 2012 at 1:33 pm

CiriCara.com – Semua orang tahu kalau buah adalah bahan makanan penting yang sangat diperlukan tubuh. Tidak jarang, para ahli kesehatan mengatakan bahwa makan buah setiap hari dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Namun, bagaimana jika hanya memiliki satu buah untuk dimakan?

Itulah sebabnya, beberapa orang mengadakan penelitian untuk membuat buah-buah tersebut menjadi besar sehingga kandungan vitaminnya mencakup seluruh jumlah vitamin yang dibutuhkan tubuh manusia. Akan tetapi, penemuan buah hasil hibrida juga mempunyai kendala sendiri dalam memakannya.

Inilah beberapa buah yang telah dihibrida sehingga menjadi sangat besar.

1. Pisang terbesar di dunia

Ada sebuah pisang hasil hibrida yang diberi nama Rhino Horn Plantain. Pisang jenis ini, panjangnya bisa mencapai 60 cm, sedangkan pisang pada umumnya hanya mencapai 32 cm. Meski ukurannya yang sangat panjang dan terlihat mengerikan, tapi buah pisang hibrida ini memiliki rasa yang lezat ketika langsung dimakan ataupun setelah digoreng terlebih dahulu.

2. Apel terberat di dunia

Apel yang paling besar ini adalah jenis apel Hokuto, yaitu jenis apel hasil dari hibrida apel Fuji dan Mutsu. Apel Hokuto ini meraih rekor dunia dari Guinness World Records sebagai apel terberat di dunia. Apel raksasa ini pertama kali ditemukan oleh petani Chisato Iwasaki dari kota Hirosaki, Jepang pada 24 Oktober 2005.

3. Stroberi raksasa

Jika stroberi biasa ditemui sebagai buah yang kecil dengan warna merah yang menggiurkan. Bagaimana jika buah tersebut hadir dengan ukuran jumbo? Ada sebauh taman stroberi yang mampu menghasilkan stroberi raksasa seperti gambar di atas.

4. Jeruk terbesar di dunia

Seorang peneliti perkebunan di Taiwan, Huang Ah-Hsien berhasil membuat jeruk terbesar di dunia. Jeruk hasil temuannya dapat mencapai ukuran muka manusia. Mungkin bagi orang Indonesia, hal ini sudah tidak mengherankan lagi karena di Indonesia ada jeruk Bali yang ukurannya pun sangat besar di antara semua jenis jeruk. Namun, jeruk terbesar di dunia ini bukanlah jenis jeruk Bali, melainkan jeruk oranye biasa.

5. Anggur raksasa

Buah yang biasanya tumbuh bersamaan dalam satu cabang ini memiliki ukuran bulat seperti kelereng. Namun, anggur yang dihasilkan oleh Japan’s Ruby Roman sangat berbeda. Setiap butiran anggur ini memiliki ukuran sebesar uang logam seperti gambar di atas.

Itulah kelima buah raksasa yang jarang kita temui. Beberapa di antaranya berhasil mendapatkan rekor dunia karena ukuran mereka yang tidak biasa. (yk)

Comment di sini