Snoop Dogg Pindah ke Musik Reggae

by
August 1st, 2012 at 9:05 am

Guardian

New York (CiriCara.com) – Siapa yang tidak mengenal Snoop Dogg? Dia adalah penyanyi Rap dan Hip-Hop asal Amerika Serikat yang sangat tenar selama ini.

Pria kelahiran tahun 1971 ini memiliki nama asli Cordozar Calvin Broadus Jr. Berita mengejutkan datang dari penyanyi sekaligus produser rekaman andal ini.

Konon, pada sebuah acara konferensi hari Senin (30/07/12), Snoop Dogg mengatakan bahwa dirinya sedang bosan dengan genre musik Hip-Hop yang belakangan ini sedang digelutinya.

Dia memutuskan untuk pindah haluan ke genre musik Reggae, aliran musik yang melambungkan nama penyanyi legendaris, Bob Marley.

Penyanyi ini mengatakan bahwa keputusan ini diambilnya karena keinginan yang timbul setelah dia kembali ke Jamaika, untuk menciptakan lagu yang juga dapat dinikmati oleh keluarganya di sana.

Oleh karena itu, dia menciptakan album baru yang berisikan lagu-lagu Reggae. Album tersebut diberi judul “Reincarnated”. Alasan Snoop Dogg menggunakan judul tersebut karena dia mengaku bahwa saat berada di Jamaika, dirinya telah berkomunikasi dengan arwah Bob Marley, dan menurutnya, kini Bob Marley telah berenkarnasi dalam dirinya.

Snoop Dogg juga meminta restu pada anak Bob Marley, Rohan yang juga hadir dalam acara konferensi tersebut. Rohan pun merestui Snoop Dogg untuk membawakan lagu Reggae seperti ayahnya.

Karena aliran musiknya tidak lagi Hip-Hop, dia pun merubah namanya menjadi “Snoop Lion”. Nama ini diambil dari kepercayaan yang dianutnya, yaitu Rastafarian. Sebuah kepercayaan yang banyak dianut oleh penduduk Jamaika, yang mengakui Haile Selassie, mantan kaisar Etiopia itu sebagai raja mereka. Selain itu, mereka juga percaya pada “Lion of Judah”. Itulah sebabnya Snoop Dogg kini mengganti namanya dengan Snoop Lion.

Namun, Snoop Dogg menekankan bahwa dirinya tidak sepenuhnya berhenti dari Hip-Hop. Dia hanya “lelah”, dan baginya Hip-Hop tidak menantang lagi.

Apakah karya Snoop Lion akan sebagus karya musik Hip-Hop milik Snoop Dogg? (yk)

AP

Comment di sini