CiriCara: 6 Cara Membakar Kalori Ibu Rumah Tangga

by
August 2nd, 2012 at 2:17 pm

CiriCara.com – Tidak semua wanita yang sudah menikah melanjutkan hidupnya dengan berkarier, ada pula wanita yang memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga sejati yaitu dengan melakukan berbagai urusan dan keperluan rumah tangga. Aktivitas tersebut ternyata memiliki manfaat yaitu dapat membakar kalori. Kegiatan apa saja yang dapat membakar kalori para ibu rumah tangga? Simak masukan berikut:

1. Berbelanja

Ungkapan yang mengatakan shop til you drop ternyata dapat diartikan semakin Anda berkeliling mengunjungi satu persatu toko yang ada di mall, kalori yang dibakar lebih banyak. Dengan berbelanja, Anda dapat membakar hingga 250 kalori per jam. Tidak hanya dengan mengunjungi mall, berbelanja di pasar pun dapat Anda lakukan untuk membakar kalori itu.

2. Bersih-bersih Rumah

Kegiatan ini biasanya jarang dilakukan oleh para ibu rumah tangga yang memiliki pembantu. Perlu diingat bahwa dengan beraktivitas di rumah seperti menyapu, mengepel, membersihkan jendela ternyata dapat membakar kalori Anda hingga 300-400 kalori dengan hanya dilkukan selama kurang lebih 1 jam saja.

3. Memasak

Memasak merupakan kegiatan wajib bagi para ibu rumah tangga. Selain untuk menyenangkan diri sendiri, memasak juga dapat menyenangkan hati suami dan anak. Dan memasak ternyata dapat membakar hingga 90 kalori per jam.

4. Mengajak Bermain Anak

Bermain dengan anak merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh para ibu rumah tangga, terutama para ibu muda yang masih memiliki anak di usia balita. Biasanya mereka mengajak anak bermain dengan mengunjungi taman-taman bermain. Nah, di tempat itu Anda dapat mengajak bermain seperti mengajak ngobrol si anak, berlari bersama hingga bermain petak umpet. Selain menyenangkan hati anak, Anda juga dapat membakar kalori yang ada di tubuh.

5. Berkebun

Bagi Anda yang memiliki hobi berkebun, ternyata kegiatan ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Memiliki halaman dan kebun yang luas, dapat menghiasi rumah Anda dengan meletakkan berbagai jenis tanaman. Selain membuat sejuk rumah,  juga dapat mengisi waktu luang. Dengan mencabuti rumput liar, memungut daun-daun yang berserakan, menggali lubang tanam dan menyirami tanaman ternyata dapat membakar 600 kalori per harinya. Jika terlalu berat dilakukan, ada solusi lain yaitu dengan memotong rumput di halaman, yang dapat membakar 300 kalori per jam-nya.

6. Tidur

Dengan tidur nyenyak pada malam hari selama delapan jam, ternyata dapat membakar hingga 350 kalori di dalam tubuh. Tetapi ingat, terlalu banyak tidur juga tidak baik bagi kesehatan.

Ternyata, berbagai kegiatan yang dilakukan di rumah terdapat banyak manfaatnya. Mulai saat ini, yuk bakar kalori Anda dengan melakukan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan sendiri. (NR)

 

Comment di sini