Didiskualifikasi BWF, Greysia ‘Curhat’ Lewat Twitter

by
August 2nd, 2012 at 9:37 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Meiliana Jauhari terlah dipaksa berhenti dari Olimpiade London 2012, karena didiskualifikasi BWF. Greysia pun meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terkait dengan hal itu.

“Kami sangat menyesal dan meminta maaf kepada kalian semua. Ini sangat sulit bagi saya dan rekan saya. Tapi kami harus berjiwa besar,” tulis Greysia di akun Twitter-nya, @GreysPolii, usai dinyatakan didiskualifikasi.

Baik Greysia maupun Meiliana pasti merasa sangat kecewa dengan keputusan BWF. Apalagi, pasangan ganda putri ini sebelumnya sudah dinyatakan lolos ke babak perempat final Olimpiade London 2012 cabang bulutangkis. Ini jelas sangat mengecewakan karena tinggal beberapa langkah lagi mereka berhasil ke babak final.

“Bagi saya sebagai pemain tentu saja keputusan ini membuat kami jatuh dan merasa diperlakukan tidak adil. Tapi kami telah berjuang,” lanjut Greysia melalui Twitter.

Selain itu, Greysia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah bersungguh-sungguh dalam pertandingan. Ia dan rekannya tidak pernah berpikir untuk jadi pecudang. Mereka selalu ingin meraih kemenangan dari setiap pertandingan yang dijalani.

“Tidak peduli apa yang telah terjadi. Kami telah melakukan segala yang kami bisa,” ungkap pebulutangkis berusia 24 tahun itu.

Meski kecewa, Greysia tetap menyampaikan ucapkan terima kasih kepada BWF dan panitia Olimpiade London 2012 yang telah memberikan dia kesempatan untuk tampil. Ia mengaku akan terus belajar dari pengalamannya agar bisa menciptakan permainan bulutangkis yang lebih menarik.

Sebelumnya, Greysia Polii dan Meiliana Jauhari didiskualifikasi BWF karena dianggap telah melakukan kecurangan. Mereka dinilai sengaja mengalah untuk menghindari pertamuan dengan musuh terkuat dari China di babak perempat final.

Sejauh ini, kontengan Indonesia sudah mengajukan banding ke pihak BWF. Pihak Korea Selatan yang juga ikut terkena sanksi diskualifikasi juga ikut mengajukan protes. Sangat disayangkan perjuangan atlet Indonesia itu berakhir dengan sia-sia. (YG)

Comment di sini