Ini Alasan Limbong Tarik Tibo dari BEC Tero Sasana

by
August 2nd, 2012 at 12:00 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong berencana untuk menarik Titus Bonai dari klub asal Thailand, BEC Tero Sasana. Padahal Tibo, sapaan Titus Bonai, telah resmi bergabung dengan BEC Tero Sasana bulan lalu.

Limbong bersikeras untuk memanggil kembali Titus Bonai dari BEC Tero Sasana. Ia juga telah mengungkapkan beberapa alasannya untuk maneraik kembali Tibo ke Indonesia. Padahal Tibo sudah resmi bergabung dengan BEC Tero Sasana dan bahkan sudah mendapat nomor punggung 25.

Salah satu alasan yang diungkapkan Limbong adalah karena PSSI belum mengeluarkan International Transfer Certificate. Itu artinya kepindahan Tibo dari Persipura Jayapura ke BEC Tero Sasana belum bisa mendapatkan pengakuan PSSI.

Selain itu, Limbong juga beralasan bahwa kontrak yang ditawarkan BEC Tero Sasana pada Tibo itu bermasalah. Pasalnya perjanjian yang ada di kontrak itu bisa merugikan Tibo sebagai pemain timnas Indonesia.

“Setelah melihat poin-poin yang tercantum di dalam kontrak, menurut saya, kontrak itu tidak berkelas dan suatu saat dapat merugikan dan menyesatkan Tibo,” ujar Limbong seperti dikutip Tribunnews.

Bernhard Limbong menuturkan bahwa kontrak tersebut hanya ada dua lembar. Dalam kontrak tersebut juga tidak terdapat penjelasan menganai hak dan kewajiban pemain. Padahal menurutnya poin tersebut adalah inti dari sebuah kontrak pemain sepakbola profesional.

“Kalau tidak ada poin itu, suatu saat Tibo bisa dirugikan,” ujar Limbong

Lebih lanjut Limbong mengatakan bahwa tidak adanya poin penting itu akan menyulitkan Tibo saat diminta untuk membela Timnas Indonesia. Bahkan, untuk izin karena kepentingan keluarga pun Tibo bisa kesulitan.

Karena menurut Limbong, dalam kontrak Tibo dengan BEC Tero Sasana tidak dijelaskan apakah ia bisa izin dari klub atau tidak. Limbong menegaskan pihaknya menarik Tibo ke Indonesia itu hanya untuk melindunginya saja. (YG)

Comment di sini