Kerasnya Latihan Para Calon Atlet Cilik China [Foto]

by
August 2nd, 2012 at 12:53 pm

Barcroft Media/Daily Mail

Nanning (CiriCara.com) – China memang patut berbangga atas medali emas yang berhasil diraih oleh perenang belianya yang masih berusia 16 tahun, Ye Shiwen.

Tapi siapa sangka kalau China melatih para calon atlet yang masih kecil-kecil dengan begitu keras supaya berhasil dengan mudah meraih medali emas dalam setiap ajang perlombaan dunia seperti Olimpiade London 2012 ini.

Apakah Ye Shiwen juga mengalami hal yang sama ketika dia masih kecil?

Di Nanning ada sebuah pusat pelatihan senam yang dijadikan tempat latihan bagi anak-anak yang masih berusia 5-6 tahun. Tempat pelatihan itu adalah Nanning Gymnasium. Namun, tempat ini menerapkan program latihan yang dinilai terlalu kasar dan berat oleh negara-negara barat.

Barcroft Media/Daily Mail

Salah seorang pelatih senamnya ada yang sampai menginjak kaki seorang anak saat sedang melakukan peregangan. Namun, inilah bagian dari pelatihan di Nanning itu. Tidak sedikit anak-anak yang menangis karena menahan sakit dari latihan yang terlalu berat.

Seperti yang dilansir Daily Mail, tempat pelatihan senam ini menuliskan kata “GOLD” pada tembok bangunannya, yang bertujuan supaya anak-anak ini hanya fokus untuk meraih medali emas pada setiap pertandingan yang diikuti. Selain itu, kata “GOLD” tersebut juga dianggap dapat meningkatkan kembali semangat mereka jika sedang lelah atau malas berlatih.

Berikut ini beberapa foto kerasnya latihan yang diterapkan di Nanning Gymnasium untuk menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas seperti Ye Shiwen

Daily Mail

AFP/Getty Images

Barcroft Media/Daily Mail

Barcroft Media/Daily Mail

Barcroft Media/Daily Mail

Barcroft Media/Daily Mail

China Foto Press

Mungkin bagi beberapa orang, latihan seperti ini tidak seharusnya diterapkan pada anak-anak yang masih kecil. Biasanya, standart latihan seperti itu hanya didapat oleh atlet-atlet profesional.

Tapi, sistem latihan seperti ini menunjukan alasan betapa mudahnya atlet China mendapatkan medali emas dan meraih kemenangan gemilang di ajang kejuaraan seperti Olimpiade. (yk)

Daily Mail

Comment di sini