Olimpiade 2012: Atlet Korea Selatan Menolak Dihadiahi Medali Khusus

by
August 2nd, 2012 at 9:11 am

London (CiriCara.com) – Dalam Olimpiade London 2012 pada musim panas tahun ini, rasa suka dan duka bercampur menjadi satu.

Ada atlet yang berhasil meraih medali emas dan kemenangan untuk negaranya, tapi ada pula yang menangis karena kekalahannya dalam pertandingan.

Inilah yang terjadi pada salah satu atlet anggar Korea Selatan. Dia adalah Shin A Lam yang kecewa dan menangis karena kalah pada pertandingan anggar melawan atlet anggar Jerman, Britta Heidemann.

Atlet Korea Selatan yang berusia 25 tahun ini sebelumnya sangat yakin bahwa dia akan meraih medali emas dalam kejuaraan anggar di Olimpiade London 2012 itu. Namun, harapannya pun pupus ketika pertandingannya melawan Britta Heidemann memasuki tambahan waktu dan dia berhasil dikalahkan.

Shin merasa tidak puas atas hasil pertandingan tersebut. Dia merasa dicurangi pada pertandingan itu. Menurutnya, ada yang tidak beres pada pertandingan tersebut. Dirinya masih tidak percaya kalau dia tidak berhasil mendapat kesempatan untuk meraih medali emas.

Melihat kekecewaan Shin yang begitu mendalam, pihak panitia Olimpiade pun berencana untuk memberikan hadiah hiburan, yaitu medali khusus sebagai wujud apresiasi dan penghargaan karena menaati semua peraturan yang diberlakukan di Olimpiade 2012.

Dengan tegas Shin menolak medali khusus tersebut. Baginya, medali itu seperti hadiah untuk menenangkan seorang anak kecil yang kalah pada sebuah permainan.

Selain itu, Shin juga mengatakan bahwa medali itu, seakan-akan membuat semua atlet yang bertanding di Olimpiade 2012 harus puas hanya dengan sudah bergabung dan bertanding di Olimpiade tersebut meski kalah karena dicurangi.

Akhirnya, Shin A Lam, atlet anggar asal Korea Selatan harus menerima kekalahan dalam pertandingan melawan Britta Heidemann asal Jerman. Meski dengan berat hati menerima kenyataan bahwa dirinya tidak berhasil meraih medali emas, dia pun menolak untuk diberikan hadiah hiburan, yaitu medali khusus. (yk)

Reuters

Comment di sini