Presiden SBY Ditunjuk Menjadi Pembina Artis dan Penyanyi Indonesia

by
August 2nd, 2012 at 9:07 am

Tribunnews

Jakarta (CiriCara.com) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (DPP PAPPRI) untuk 5 tahun ke depan.

Seperti dikabarkan detikcom, pengukuhan itu dilakukan pada Rabu (1/8) kemarin di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pengurus dan anggota DPP PAPPRI yang turut menghadiri  pengukuhan adalah Tantowi Yahya selaku ketua umum, Sekjen Johny W. Maukar, Anna Bambang Sunindar sebagai bendahara, serta Iga Mawarni, Katon Bagaskara, Dwiki Dharmawan, Ermi Kulit, dan Rahayu Kertawiguna.

Rombongan tersebut tiba di Istana Kepresidenan pada Rabu petang untuk memohon kepada Presiden SBY agar sudi membina DPP PAPPRI untuk periode 2012-2017. Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengungkapkan Presiden SBY menyambut positif dengan menyatakan diri bersedia memenuhi permohonan tersebut.

Dalam pertemuan itu, menurut Julian, juga dibahas sejumlah rencana kerja organisasi, termasuk soal hak cipta para kreator lagu yang sering mengalami pembajakan.

Organisasi  yang menaungi banyak artis dan seniman tersebut memilih Presiden SBY sebab beliau dinilai merupakan bagian dari komunitas seniman dengan sejumlah lagu yang telah berhasil diciptakannya. Selain itu, kedudukan Presiden SBY sebagai kepala negara juga dijadikan pertimbangan.

Presiden SBY memang dikenal sebagai seorang jenderal sekaligus politisi dan seniman. Empat album rekaman tercatat telah berhasil ditelurkan oleh beliau. Di dalam album-album itu, lagu ciptaan beliau juga dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi nasional ternama seperti Afgan dan Agnes Monica. (hp)

Comment di sini