Setelah 50 Tahun Bercerai, Kakek dan Nenek Menikah Kembali

by
August 2nd, 2012 at 11:10 am

New York (CiriCara.com) – Kalau masih cinta mengapa harus berpisah? Mungkin ini adalah pertanyaan yang tepat untuk pasangan Roland Davis dan Lena Henderson. Mantan suami-istri ini sudah memasuki usia istimewa saat ini, yaitu 85 tahun.

Dulunya mereka adalah sepasang suami-istri, dan sudah dikaruniai 4 orang anak. Namun, pada 1964, mereka memutuskan untuk bercerai. Tidak seperti pasangan-pasangan yang bercerai, Davis dan Lena tidak pernah menceritakan keburukan satu sama lain kepada 4 orang anaknya.

Menurut pengakuan putri bungsunya, Renita Chadwick, kedua orangtuanya ini tidak pernah menunjukan permusuhan setelah bercerai, tapi mereka tetap berteman baik dan menjaga komunikasi yang baik.

Uniknya, setelah 50 tahun bercerai, mereka memutuskan untuk bersama kembali. Davis sudah lebih dulu pindah ke Colorado, AS karena tinggal bersama istri keduanya yang baru saja meninggal beberapa bulan lalu.

Karena takut Davis merasa kesepian tinggal seorang diri di Colorado, Lena dan putri pertamanya, Johnnie Mae Funderbirk, menawarkan Davis untuk kembali ke New York, AS.

Ketika hendak menerima tawaran dari sang mantan istri, Davis mengajukan pertanyaan yang mengejutkan, yaitu “Will you marry me again?” (Maukah kamu menikah dengan ku lagi?)
Lena yang merasa gugup sekaligus senang, langsung menjawab YA.

Menurut Lena, selama 50 tahun berpisah, dia dan Davis selalu saling memikirkan, tidak peduli mereka sudah tidak lagi menjadi suami-istri, atau bahkan Davis sudah punya istri kedua.

Sedangkan, Davis menyampaikan rasa bahagianya dan dia bersyukur kalau Lena dan dirinya masih dapat hidup sampai usia tersebut dan dapat dipersatukan kembali.

Memang, tidak diungkapkan alasan yang jelas penyebab perpisahan mereka pada 50 tahun silam. Tapi yang pasti kini mereka siap mempersatukan cinta itu kembali di Elim Christian Church di Central Park Plaza, Buffalo, New York, AS. (yk)

UPI

Comment di sini