CiriCara: Cara Tampil Stylish dengan Berjilbab

by

CiriCara.comHijabers. Itulah julukan bagi kaum hawa yang mengenakan jilbab saat ini.  Dua hingga tiga tahun terakhir, banyak kaum hawa yang muncul dengan mengenakan jilbab dan mereka diberi julukan hijabers.

Pada tahun-tahun sebelumnya  kaum hawa yang mengenakan jilbab berpenampilan kurang stylish. Mereka hanya mengenakan baju, celana panjang dan menutupi kepalanya dengan mengenakan kerudung biasa.

Di era modern saat ini, hijabers semakin stylish dalam hal berpenampilan. Namun, tidak jarang pula ditemukan  hijabers yang merasa bosan dengan penampilannya. Bagi hijabers yang merasakan ini, simak tips berikut:

1.Cari Inspirasi

Apabila Anda sudah “mati gaya” untuk berpenampilan, coba cari inspirasi seperti browsing untuk mencari penampilan terbaru, membaca majalah yang berhubungan dalam hal berpenampilan, dan mengobrol dengan sesama hijabers. Cara ini dapat mengubah gaya berbusana Anda.

2. Coba yang Berbeda

Bila Anda bosan dengan hanya mengenakan jeans, kaos lengan panjang dan kerudung yang biasa, kini tampillah berbeda dengan gaya berbusana yang trendi. Misalnya, berani main tumpuk gaya busana dengan memakai kaos dalaman lengan panjang, lalu ditumpuk dengan dress agak besar selutut tanpa lengan, padukan skinny jeans lalu rangkap dengan jaket atau blazer.

Selain itu, pilih salah satu buasana yang mencolok, seperti memakai warna yang cerah, pola yang unik, gaya kerudung yang berbeda dan gunakan aksesori. Kenakan pula kerudung yang tidak hanya langsung pakai, tetapi kombinasikan gaya kerudung dengan disesuaikan bentuk wajah Anda.

3. Memilih Tempat Belanja

Jangan berbelanja hanya di satu toko saja. Anda bisa mengunjungi berbagai toko yang menjual busana muslim yang trendi. Bila Anda merasa malas untuk mengunjungi toko, solusi lain dapat berbelanja melalui media sosial seperti, melalui Facebook, Twitter dan situs-situs lainnya. Tetapi hati-hati, bila belanja online biasanya uang yang dikeluarkan lebih banyak.

Tips di atas, dapat Anda jadikan pula sebagai gaya berbusana pada hari Lebaran nanti. (NR)


comments powered by Disqus