Terungkap! Samsung Kembangkan Tablet Ekstra Besar

by
August 2nd, 2012 at 3:54 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Persidangan antara Apple dan Samsung memang selalu menjadi berita menarik. Dalam persidangan yang digelar di San Jose, California, banyak terungkap fakta-fakta yang menjadi harta karun bagi para reporter dan pengamat teknologi. Sebelumnya, iPhone mengungkapkan 40 prototipe produk-produk yang sedang mereka kembangkan. Hari ini, giliran Samsung yang “terpaksa” mengungkapkan “rahasia” mereka.

Dalam sidang yang dipimpin Hakim Lucy Koh tersebut Samsung menunjukkan dokumen yang membuktikan bahwa kini Samsung tengah mengembangkan sebuah tablet berukuran 11.8 inch. Tablet tersebut lebih besar dua inchi dari iPad yang berukuran 9.7 inchi dan merupakan tablet dengan ukuran terbesar yang akan diproduksi Samsung.

Sepertinya tablet yang diberi nama P10 tersebut memang didesain untuk menyaingi iPad. Selain ukurannya yang lebih besar, P10 juga dijejali layar beresolusi 2.560 x 1.600 pixel dengan kepadatan 256 ppi, yang membuatnya menjadi saingan berat Retina Display besutan Apple.

Konsep menjejalkan pixel dalam jumlah besar ke dalam setiap inchi memang terlebih dahulu diumumkan oleh Apple. Namun, hal tersebut bukan merupakan hak paten sehingga Samsung, sebagai kompetitor terbesar mereka, juga akan melakukan hal yang sama. Hal yang mengejutkan adalah bahwa Samsung membuatnya sangat besar. Untuk ukuran sebuah tablet, 11.8 inch memang tergolong terlalu besar, bahkan ukuran tersebut melampaui beberapa produk netbook atau ultrabook.

 

Rumor rencana Samsung untuk memproduksi tablet dengan layar ekstra besar memang telah beredar sejak Februari lalu. Namun, kepastian akan adanya P10 baru terungkap setelah persidangan melawan Apple. Kini, pertanyaan selanjutnya adalah: Kapan Samsung akan memperkenalkan P10 kepada publik? (dd)

Comment di sini