Inilah 3 Cara Agar Lebih Produktif Dalam Bekerja

by
August 3rd, 2012 at 4:57 pm

CiriCara.com – Pekerjaan sering kali membuat bosan bahkan jenuh. Dua hal ini akan membuat produktivitas dan kreativitas kerja menurun.

Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawi mengatakan bahwa rutinitas dapat membuat seseorang menjadi tidak tertantang untuk melakukan suatu hal yang baru.

Tidak adanya tantangan tentu saja akan membuat kreativitas dan produktivitas jadi menurun. Anda harus mempraktikkan cara agar lebih produktif lagi dalam bekerja, seperti yang Rudy paparkan sebagai berikut:

1. Keluar dari Zona Nyaman

Malas bekerja biasanya disebabkan oleh adanya zona nyaman. Saat merasa nyaman dengan pekerjaan, biasanya Anda tidak akan belajar banyak hal baru agar kinerja menjadi meningkat. Oleh karena itu, keluar dari zona nyaman akan sangat menguntungkan. Dengan berada di luar dari zona nyaman akan mendorong seseorang untuk bekerja lebih produktif lagi, contohnya deadline, beban kerja, dan lain sebagainya. Selain itu, Rudy menjelaskan bahwa cara ini akan efektif bila pelaku memang mencintai pekerjaannya.

2. Memilih Prioritas

Bila Anda memilih urutan prioritas yang benar, ini berarti Anda memberikan efek positif pada perusahaan. Kontribusi seperti ini hanya bisa dilakukan bila Anda memprioritaskan urutan pekerjaan dengan benar dan terukur. Prioritas pekerjaan juga bisa menjadi ukuran seberapa besar keinginan Anda untuk menjadi seorang pekerja yang baik. Urutan prioritas yang baik bagi perusahaan menurut Rudy meliputi, menciptakan hasil positif, reputasi, gengsi, dan juga keinginan untuk belajar. Cara ini akan semakin efektif bila Anda mencintai pekerjaan yang ditekuni.

3. Selalu Berimprovisasi

Apabila pekerjaan yang Anda lakukan memberikan hasil yang baik, sebaiknya tingkatkan terus prestasi Anda. Karena tanpa peningkatan, berarti Anda berhenti berkembang. Dengan terus berusaha memperbaiki diri, Anda akan berhasil memacu kreativitas dan performa kerja. Apabila telah mencapai sebuah prestasi, banyak orang menjadi lupa diri sehingga mereka pun tidak melakukan usaha yang lebih untuk memperbaiki dirinya. Alhasil, tentu saja kreatifitas dan kinerja menurun.

Mencintai pekerjaan menjadi salah satu cara agar dapat selalu memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Dengan begitu prestasi dan semangat kerja akan selalu terjaga.(GT)

Comment di sini