Arema Tak Beri Izin, Kurnia Meiga Gagal Bela Timnas

by
August 3rd, 2012 at 9:30 am

Jakarta (CiriCara.com) - Pemain terbaik yang merumput di dua liga di Indonesia akhirnya bisa bergabung di tim nasional Garuda.

Namun, kiper muda andalan tim Arema ISL Kurnia Meiga tak bisa membela Tim Merah Putih karena dicoret dari daftar pemain yang dipanggil pelatih Nil Maizar.

Kiper yang sempat membela tim Arema IPL di beberapa pertandingan sebelum akhirnya hijrah ke Arema ISL ini tak kunjung datang ke pusat pelatihan hingga Kamis (2/8) meski telah dipanggil PSSI. Sebelumnya, pihak manajemen Arema ISL memang telah mengeluarkan pernyataan tidak akan mengizinkan Meiga membela timnas.

Seperti diungkapkan oleh Nil, Meiga akhirnya digantikan oleh Endra Prasetya dalam latihan guna persiapan timnas melawan Valencia karena kiper berusia 22 tahun itu tak datang memenuhi panggilan.

Timnas dijadwalkan akan melakoni pertandingan persahabatan melawan klub Spanyol, Valencia, pada Sabtu (4/8) malam.

Nil menyiapkan pemain yang berasal dari dua liga yang berjalan di Tanah Air. Meskipun sempat mengalami penolakan oleh sejumlah klub ISL, akhirnya para pemain yang dipanggil mendapatkan izin untuk membela timnas Indonesia untuk menghadapi ajang Piala AFF.

Pemain ISL yang mendapat kesempatan menjajal kekuatan Pellegrino dkk. adalah Bambang Pamungkas, Patrich Wanggai, Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Oktovianus Maniani, dan M. Ridwan.

M. Ridwan mengaku senang bisa kembali berkesempatan bermain di timnas di ajang Piala AFF meski dengan pemain yang berbeda. Ia  menetapkan hatinya untuk bisa mempersembahkan yang terbaik bagi timnas.

Nil percaya tim  yang terbentuk kali ini akan tampil lebih baik ketimbang tim di Piala AFF sebelumnya yang hanya mampu mencapai babak final tanpa gelar juara. Untuk itu, Nil optimis Indonesia bisa keluar sebagai juara di Piala AFF 2012. (hp)

Comment di sini