Inilah Video Pemukulan Bos Proyek Simulator SIM

by
August 3rd, 2012 at 11:08 am

Jakarta (CiriCara.com) – Video rekaman aksi pemukulan yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap terpidana kasus korupsi simulator SIM, Sukotjo Bambang beredar di internet. Video penganiayaan tersebut diunggah di situs berbagi video, YouTube.

Video pemukulan itu diunggah ke YouTube pada 28 Februari 2012 oleh akun bernama Indriyanilestari34. Kuat dugaan, video berjudul ‘Polisi Gila’ tersebut diambil dari rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Dalam video yang berdurasi 3 menit 2 detik tersebut terlihat ada beberapa orang (diduga oknum polisi) telah melakukan pemukulan kepada Sukotjo Bambang. Namun sayang, dari video tersebut tidak ada suara mengenai percakapan yang terjadi.

Awalnya terlihat delapan orang termasuk Sukotjo Bambang berada di sebuah ruangan. Tidak lama, mereka melakukan pembicaraan yang tidak jelas mengenai apa. Namun sempat terlihat ada beberapa lembar dokumen yang diduga merupakan data-data proyek simulator SIM.

Sukotjo Bambang duduk di kursi dekat dengan pintu, disebelahnya terlihat seorang pria berbaju putih. Tak lama, pria berbaju putih tersebut berdiri dan menghampiri Sukotjo kemudian langsung memukulnya. Pria berbadan tinggi ini juga terlihat memaki-maki Sukotjo.

Berikut videonya:

Belum jelas apa yang menjadi penyebab pemukulan Sukotjo Bambang yang merupakan Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia itu. Kuat dugaan pemukulan tersebut terkait dengan penolakan Sukotjo untuk melanjutkan proyek simulaor SIM senilai Rp 190 miliar.

Selain Sukotjo, KPK juga telah menetapkan Irjen Pol Djoko Susilo sebagai tersangka kasus korupsi simulator SIM. KPK juga telah melakukan penggeledahan di kantor Korlantas Mabes Polri. (YG)

Comment di sini