Kota Terpencil di Amerika Sedang Mencari Pemilik Baru

by
August 3rd, 2012 at 9:16 am

AP

Salt Lake City (CiriCara.com) – Ada sebuah daerah di Salt Lake City, Utah, yang bernama Woodside. Sebuah kota kecil seluas 700 hektar dijual.

Sekitar tahun 1900-an, daerah ini dimiliki oleh seorang dokter. Dalam kisaran tahun tersebut, kota ini merupakan real estate yang terdiri atas 300 warga. Kemudian pada 1990, Roy Pogue membeli wilayah ini dengan tujuan untuk dijadikan ladang perkebunan dan pertanian.

Kini, Woodside tidak seindah dulu. Pesona kota kecil ini sudah hilang sejak berhentinya aliran air karena digunakan sebagai tenaga untuk mesin uap. Semakin lama, orang-orang yang tinggal di wilayah ini pun mulai pindah ke daerah lain. Sekarang, Woodside menjadi daerah kosong tak berpenghuni, hanya hewan Llama saja yang senang berkunjung ke “kota mati” ini.

Roy merasa dirinya tidak dapat mengurus Woodside lagi, sehingga dia berniat untuk menjualnya dengan harga 3,9 juta dollar Amerika. Berminat?

Ibarat kota mati di belahan dunia antah-berantah, tidak ada yang tersisa di dalam Woodside. Kota terpencil yang tidak berpenghuni ini hanya memiliki stasiun pengisian bahan bakar umum yang sudah kosong, sebagai peninggalannya.

Dulunya, wilayah yang terletak di sebelah tenggara Salt Lake City ini punya tambang emas, geyser, permukiman, dsb. Kini, geyser-nya pun tidak lagi menyembur setinggi dulu.

Salah seorang agen penjualan properti, Mike Getzer, mengatakan bahwa lahan ini adalah lahan potensial yang dapat digarap dan akan menghasilakan sumber daya yang sangat bagus bagi orang yang memiliki jiwa pengusaha yang besar untuk membangun daerah liar seperti Woodside ini.

Mike yang sudah memasarkan kota ini sejak beberapa minggu lalu, juga menambahkan jika ada yang tertarik untuk membeli Woodside ini, maka orang tersebut dapat mengupayakan apa saja. Misalnya: dia dapat membangun kantor pos, rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, bahkan membuat peraturan hukum untuk wilayah ini sesuai dengan apa yang diinginkan.

Apakah Anda tertarik jika Mike menawarkan Woodside kepada Anda?

Impian untuk mempunyai kota sendiri bisa menjadi kenyataan jika Anda membeli Woodside dan membangunnya menjadi sebuah kota kecil yang asri. (yk)

AP

Comment di sini